Mengkudu Bisa Obati Hipertensi, Benarkah?

Buah mengkudu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mengkudu merupakan buah yang ternyata tak hanya ada di Indonesia melainkan di beberapa negara seperti Australia, India, hingga Asia Tenggara. Buah ini memiliki bentuk yang tidak beraturan dan memiliki sisik berbintik pada bagian kulit buahnya. 

Kemenkes Khawatir Pembiayaan Penyakit Ginjal Meningkat Karena Hal Ini

Banyak jurnal-jurnal medis menulis soal manfaat mengkudu. Karena secara keseluruhan, mengkudu memang memiliki gizi lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh. Di antaranya protein, vitamin, dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah dan daun mengkudu.

Selenium, salah satu mineral yang terdapat pada mengkudu juga merupakan antioksidan yang hebat. Selain itu, buah dengan nama ilmiah Morinda citrifolia, ini juga mengandung mineral yang mampu membantu mempertahankan daya tahan tubuh.

Penyakit Ginjal Kini Serang Usia 20 Tahun, Kok Bisa?

Dengan segala kandungan sehat ini masyarakat meyakini bahwa buah berwarna hijau pucat dan bersisik bintik ini dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti pilek, sakit kepala, diabetes, kolesterol, hingga tekanan darah tinggi. Benarkah demikian?

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai manfaat luar biasa mengkudu serta fakta dan mitos yang menyelimutinya, Anda bisa menyaksikan tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Senin 15 Juli 2019.

Berisiko Diabetes Hingga Jantung, Kenali Tanda Awal Anak Terkena Obesitas

Bersama dr Lonah, SpFK, Ayo Hidup Sehat (AHS) juga bisa Anda saksikan melalui saluran live streaming di laman VIVA.co.id pada pukul 13.00-14.00 WIB. (ldp)

Tekanan darah tinggi

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi medis yang membutuhkan perhatian serius dalam hal pola makan. Pola makan yang sehat bisa membantu kontol tekanan darah

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024