Jelqing, Metode Pembesaran Penis DIY, Amankah?

Ilustrasi penis
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA – Sepertinya banyak pria merasa kurang percaya diri dengan ukuran 'adik kecilnya'. Sejak dulu, ukuran alat vital memang menjadi momok bagi sebagian besar pria. Banyak pria percaya, kehidupan seksual mereka sangat dipengaruhi oleh ukuran alat vitalnya. Makanya, banyak pria berusaha untuk memperbesar ukuran penis dengan berbagai cara.

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Banyak cara yang ditawarkan untuk memperbesar kejantanan pria. Mulai dari obat hingga prosedur bedah medis yang peminatnya tidak pernah surut. Tidak sedikit pula cara nyeleneh yang dipercaya bisa memperbesar penis.

Salah satunya, jelqing yang saat ini sedang viral di reddit, situs terkemuka di Amerika Serikat. Metode jelqing dilakukan sendiri di rumah. Sehingga banyak pria yang nekat mencobanya karena dianggap mudah dan bebas biaya. Jelqing dilakukan dengan cara meregangkan penis secara berulang-ulang dalam keadaan semi ereksi.

Viral Istri di Sumsel Potong Penis Suaminya saat Tidur, Gara-gara Cemburu Dipoligami

Para ahli kesehatan sudah memperingatkan bahaya prosedur yang dimaksudkan untuk menambah ukuran penis itu. Proses peregangan akan menyebabkan robekan pada jaringan penis yang meninggalkan luka parut pada jaringan tissue. Nah, hal inilah yang membuat penis terlihat lebih besar.

Beberapa anggota forum mengklaim berkat jelqing, mereka berhasil menambah ukuran penis. Tapi ahli sudah mewanti-wanti, pembesaran secara DIY (Do It Yourself) itu lebih banyak bahayanya ketimbang manfaat. "Peregangan yang berulang dan gerakan yang bersifat traumatis bisa menyebabkan luka yang kemudian bisa memicu Peyronie's Disease. Di mana penis membentuk plak yang berhubungan dengan disfungsi ereksi dan rasa sakit," kata urologist Dr. Jamin Brahmbhatt, dilansir dari laman Men's Health.

Geger Pria di Jawa Timur Masukkan Sikat Gigi ke Penis, Hal Ini Jadi Alasan

Kalau sudah begitu, maka aktivitas seks seperti penetrasi akan terasa sangat tidak nyaman. Dr. Brahmbhatt mengingatkan, "Metode jelqing benar-benar tidak bermanfaat." Efek sampingnya adalah rasa sakit yang teramat sangat. Butuh waktu sekitar tiga hingga enam bulan, bahkan sampai setahun sampai luka pada jaringan penis terbentuk akibat jelqing. Hingga saat itu, pria belum menyadari perubahan pada penisnya.

Jadi bagi mereka yang sudah mencoba jelqing dan tidak merasakan efek negatif, mungkin hanya tinggal menunggu waktu hingga jaringan penis terluka.

Ilustrasi wanita/bercinta.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Berikut ini empat posisi seks yang menarik bagi istri dan menjamin kepuasan istri untuk suami dengan ukuran penis besar. Berani coba?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024