Sunan Kalijaga Siap Berhenti Kerja Demi Dampingi Salmafina

Pengacara Sunan Kalijaga
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVA – Sunan Kalijaga sempat mencari putrinya Salmafina Sunan. Ia kehilangan kabar putrinya hingga harus meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk membantu mencari Salmafina. 

Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

Kabar baik didapatkan Sunan, ia telah menemukan putrinya. Namun hingga saat ini Sunan mengatakan jika putrinya masih dalam keadaan rapuh sehingga ia belum dapat bertanya banyak mengenai isu yang tengah beredar. 

"Baru sedikit (cerita). Karena kondisi Salma masih rapuh dengan perjalanan-perjalanan dia. Dan saya juga enggak bisa berperan seperti penyidik ke anak saya. Kan saya juga harus rangkul anak saya," kata Sunan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2019.

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Meski tidak tinggal serumah, Sunan bersyukur masih bisa dekat dengan putrinya dan rutin makan malam bersama. Dengan cara pendekatan itu lah Sunan ini mencari tahu apa yang sedang dialami putrinya. 

"Alhamdulillah tiga hari ini saya makan malam bersama dengan Salma, saya enggak bisa gitu istilahnya memarahi dia, menyalahi dia. Saya enggak menggunakan cara itu, saya gunakan pendekatan," ujarnya. 

Salmafina Rayakan Lulus Sekolah Alkitab, Sunan Kalijaga: Anak Ayah Akan Kembali Sholehah

Dengan adanya masalah ini Sunan mengaku terus mengintropeksi diri. Kesibukan yang cukup banyak membuatnya kurang dekat dengan Salma. Ia pun sempat berkeinginan untuk meninggalkan aktivitasnya saat ini. 

"Ini bukan hanya ujian tapi sebagai bahan intropeksi diri. Saya selama ini sibuk yang begitu tinggi. Di situ lah saya kurang dekat sama anak. Mungkin saja akibatnya jadi begini. Saya menyesali diri saya kok, saya bilang 'nak kalau kamu minta ayah berhenti dari aktivitas kerja saya siap' untuk tadi itu," katanya. 

Sunan Kalijaga dan Salmafina

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Salmafina Sunan terlihat ikut dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri ke-1445 Hijriyah bersama ayah dan ibu kandungnya. Momen perayaan ini diabadikan oleh sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024