Kupas Tuntas Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan

Ilustrasi es krim.
Sumber :
  • Pixabay/picjumbo_com

VIVA – Es krim merupakan salah satu produk olahan susu yang didinginkan sampai menjadi beku. Minuman ini biasa dinikmati sebagai makanan penutup setelah makan besar.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat es krim disukai semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Hal ini dikarenakan es krim dipercaya dapat meningkatkan suasana hati setelah mengonsumsinya. Benarkah demikian?

Beragam manfaat mengonsumsi es krim akan dibahas oleh spesialis gizi klinis, dr. Marya W Haryono, Sp.GK., dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Penjelasan selanjutnya mengenai buah bit. Buah bit merupakan tanaman sejenis umbi yang berwarna ungu kemerahan dan berbentuk menyerupai kentang. Biasanya buah bit dikonsumsi dengan cara dijus atau diolah dengan campuran buah atau sayuran lain karena memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

Tidak hanya digunakan untuk menurunkan berat badan pagi para pelaku diet, tapi buah yang berwarna merah pekat ini juga dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit kanker. Mitos dan fakta buah bit akan dipaparkan oleh dr. Wawaimuli Arozal,M.Biomed, PhD.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Terakhir akan dibahas mengenai hepatitis A. Hepatitis A adalah kondisi adanya peradangan pada organ hati yang disebabkan oleh paparan virus hepatitis A. Penyakit ini biasa dikenal di masyarakat dengan istilah penyakit kuning.

Salah satu gejala yang timbul saat terinfeksi virus hepatitis A adalah demam, mual hingga muntah. Lalu bagaimana cara mencegah risiko terkena penyakit hepatitis A? Hal ini juga akan dibahas oleh dr. Wawaimuli Arozal,M.Biomed, PhD.

Saksikan Ayo Hidup Sehat lewat streaming di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya