Ternyata Rutin Ngeseks Bikin Suami Istri Makin Jago Berpikir Kritis

Ilustrasi pasangan/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/nikitabuida

VIVA – Sudah terbukti bahwa bercinta dapat makin mempererat hubungan suami istri menjadi lebih intim. Bahkan, bercinta dengan pasangan ampuh meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Banyak yang beranggapan bahwa manfaat bercinta seringnya hanya dirasakan kaum wanita yang cenderung emosional. Padahal, secara psikis, pria juga merasa lebih bahagia usai menjalani momen intim tersebut. Untuk lebih memahami ragam manfaat seks, berikut paparannya dikutip dari laman Healthline, Selasa 6 Agustus 2019.

1. Lebih kritis

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Siapa sangka, manfaat bercinta dengan pasangan membuat bagian depan otak berfungsi lebih besar. Saat bercinta, sesi yang menegangkan namun menggoda dapat berpengaruh terhadap fungsi otak depan.

Hal ini membuat Anda bisa berpikir lebih kritis. Tak hanya itu, otak bagian depan Anda juga memicu Anda untuk berpikir lebih rasional. 

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

2. Lebih bahagia

Rasa lebih bahagia akan timbul saat dan usai momen bercinta. Hal ini hadir akibat peran hormon oksitosin yang diproduksi hipotalamus. Tak hanya rasa bahagia, perasaan terkejut hingga kasih sayang yang berlimpah akan makin terasa.

3. Jatuh cinta terus menerus

Ketertarikan dan keintiman kian terasa dan membuat Anda jatuh cinta terus menerus pada pasangan. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa hormon yang diproduksi tubuh saat momen bercinta.

Biasanya hormon dopamin, norepinephrine, dan serotonin berperan untuk memberi rasa ketertarikan mendalam. Sementara, hormon oksitosin dan vasopresin membuat Anda dan pasangan kian dekat satu sama lain. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya