Panggil Dokter ke Rumah Kini Semudah Pesan Ojek Online

Ilustrasi main gadget dan chatting
Sumber :
  • Pixabay/DariuszSankowski

VIVA – Dengan kemajuan teknologi masyarakat jadi semakin mudah mendapatkan akses layanan kesehatan. Dari berkonsultasi langsung dengan ahli hingga mendapatkan obat, semua bisa didapat hanya lewat genggaman tangan.

Aplikasi Kesehatan Rawan Maling, Masyakarat Diminta Eling

Tapi kini, masyarakat tak lagi sekadar bisa berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi, tapi memanggil langsung tenaga medis ke rumah. Layanan ini ditawarkan oleh aplikasi Medi-Call. Masyarakat bisa dengan mudah mengakses layanan seperti dokter, perawat, bidan, fisioterapis, vaksin, pemeriksaan laboratorium, home care dan baby care. Prosesnya mirip seperti Anda memesan layanan ojek online.

“Awalnya kami hanya mencoba membantu pasien-pasien yang terbatas dalam mobilitas, tetapi seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan gaya hidup, maka kemudian kemudahan serta kenyamanan dalam mendapatkan penanganan medis juga menjadi daya tarik tersendiri,” ujar CEO Medi-Call Budhi Riyanta dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA Rabu 7 Agustus 2019.

Cara Praktis Konsultasi dengan Dokter Spesialis Tanpa ke Rumah Sakit

Budhi melanjutkan, ini adalah aplikasi layanan kesehatan pertama di Indonesia yang terintegrasi secara online to offline, sehingga para pengguna bisa mendapatkan pemeriksaan medis secara langsung di lokasi. Dengan begitu, pasien bisa nyaman berobat tanpa perlu antre.

Selain itu, teknologi berbasis lokasi serta banyaknya jumlah rekan medis yang tersedia, membuat pengguna tak harus menunggu lama untuk mendapatkan penanganan profesional. Setidaknya lebih dari 1.500 tenaga medis telah bergabung dan siap melayani kebutuhan masyarakat. 

Ikuti Singapura, Layanan Kesehatan Online Mulai Dilirik Warga RI

Bukan hanya melakukan kunjungan dalam durasi singkat, tapi juga menawarkan layanan home care selama periode tertentu. Durasinya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik secara harian, mingguan, maupun bulanan.

“Melihat kebutuhan masyarakat yang tinggi dan beragam, kami berupaya terus berinovasi. Misalnya, bagi mereka yang mengidap penyakit menahun dan butuh diawasi kondisinya, bisa menggunakan layanan perawat home care atau fisioterapis home care. Kemudian mereka yang baru melahirkan dan butuh dibantu dalam merawat bayinya, tentu akan terbantu dengan layanan baby care kami,” lanjut Budhi Riyanta.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan masyarakat menjadi lebih mudah memanggil dokter, perawat, fisioterapis dan bidan ke rumah dengan harga yang kompetitif. (nsa)

Ilustrasi dokter

Transformasi Digital Kesehatan, Waktu Pasien Jadi Lebih Efisien

Digitalisasi telah dirasakan di berbagai layanan sektor industri. Salah satunya di sektor kesehatan, melalui layanan online berbasis digital sejak tiga tahun terakhir.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2023