Ternyata Wanita Punya 5 Jenis Orgasme, Begini Cara Dapatkannya

Ilustrasi seks/bercinta
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Orgasme seringkali menjadi tujuan banyak orang dalam berhubungan seks. Beragam cara dilakukan guna mendapatkan orgasme, terutama bagi perempuan. 

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Tapi, tahukah kamu kalau orgasme pada wanita punya jenis berbeda? Berikut ini lima jenis orgasme yang paling umum dan bagaimana rasanya seperti dikutip laman Healthline.

1. Klitoral

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Orgasme ini sering dirasakan di permukaan tubuh, seperti rasa menggelitik di seluruh kulit dan di otak. Setelah klitoris mulai basah, atau setelah kamu menambahkan pelumas karena tidak semua vagina bisa basah sendiri, berikan tekanan lebih cepat dan keras dalam gerakan berulang.

2. Vaginal

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Orgasme vagina sering disalahartikan sebagai cara ‘terbaik’ bagi wanita untuk mengalami orgasme. Tetapi, ini seringkali yang paling sulit bagi wanita. Alih-alih menggunakan penis, cobalah jari atau mainan seks. Masukkan jari atau mainan ke dalam vagina dan buat gerakan “datang ke sini” ke arah pusar. 

Baca juga: 4 Alasan Wanita Lakukan Peremajaan Vagina, No 3 Paling Sering

Ada titik kesenangan di dinding ini yang disebut G-Spot dan ketika kamu memukulnya dengan tekanan kuat dan teratur, itu dapat menyebabkan orgasme. Stimulasi G-Spot juga merupakan cara untuk mengarah pada ejakulasi wanita, karena merangsang kelenjar Skene di kedua sisi uretra.

Orgasme ini dirasakan lebih dalam di tubuh dan dapat dengan mudah dirasakan oleh orang yang menembus vagina karena dinding vagina akan berdenyut.

3. Anal

Sebelum mengalami orgasme, kamu mungkin sangat ingin buang air kecil, tetapi kontraksinya tidak akan terasa di sekitar alat kelamin. Sebaliknya, mereka akan berada di sekitar otot sfingter anal.

4. Kombo

Orgasme ini terjadi ketika vagina, terutama G-Spot, dan klitoris distimulasi secara bersamaan, cara ini cenderung menghasilkan orgasme yang lebih eksplosif yang mungkin memiliki ejakulasi.

5. Zona sensitif

Bagian tubuh yang kurang dikenali, seperti telinga, puting, leher, siku, dan lutut, masih dapat menyebabkan reaksi yang menyenangkan ketika dicium dan dimainkan. Untuk orang yang lebih sensitif, bermain terus-menerus pada area ini dapat menyebabkan orgasme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya