Sering Dikira Masuk Angin, 7 Hal Ini Bisa jadi Tanda Penyakit Serius

Ilustrasi masuk angin
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Terkadang, seseorang tidak peka dan suka mengabaikan perubahan-perubahan atau gejala yang terjadi di tubuhnya. Kita sering menganggap, gejala-gejala kecil yang dialami tubuh hanyalah masuk angin biasa dan akan sembuh dengan sendirinya.

Istri Hamil Anak Kedua, Aldi Taher Sempat Mengira Masuk Angin hingga DBD

Padahal, bisa jadi gejala seperti tak enak badan yang disebut dengan istilah masuk angin, merupakan salah satu tanda bahwa Anda tidak sehat. Agar tak lagi menganggap sepele dan segera melakukan pengobatan, dilansir dari Boldsky, berikut tujuh tanda yang menunjukkan Anda tidak sehat.

Kembung
Jika Anda terus-menerus merasa kembung, ini mungkin buka sekadar gas, tapi bisa jadi pertanda penyakit serius, seperti alergi makanan, tukak lambung, bahkan kanker usus besar.

Momen Ganjar Pranowo Dipijat Gibran Dapat Jurus Keluarkan Angin

Kentut berbau menyengat
Jika kentut Anda selalu mengeluarkan bau menyengat dan tidak hanya sesekali, ini tidaklah normal dan dapat mengindikasikan sejumlah gangguan pencernaan.

Kelelahan
Jika Anda merasa lelah tanpa sebab yang pasti, Anda tidak boleh menganggap remeh. Karena ini bisa menunjukkan sejumlah penyakit, mulai dari anemia hingga kanker.

Masuk Angin Rentan Mengintai Saat Mudik, Ini Tips Mudah Pencegahannya

Baca Juga: Tak Hanya Sunnah, Ini 5 Manfaat Kesehatan Puasa Senin

Bau mulut
Jika Anda sudah menjaga kebersihan mulut namun tetap bau mulut, ini bisa menunjukkan kondisi yang dikenal sebagai halitosis atau bahkan sinusitis.

Sakit kepala konstan
Jika Anda menderita sakit kepala terus-menerus, jangan berpikir ini adalah masalah sederhana yang akan hilang, karena ini bisa menunjukkan berbagai penyakit, mulai dari gangguan pencernaan hingga tumor otak.

Kram otot
Sering mengalami kram otot bisa menjadi pertanda kekurangan nutrisi dan osteoporosis.

Kenaikan atau penurunan berat badan
Jika Anda mengalami kenaikan atau penurunan berat badan tanpa sebab yang pasti, ini juga bisa menjadi tanda kesehatan yang buruk.

Untuk memastikannya, jika Anda mengalami salah satu tanda di atas, ada baiknya segera memeriksakannya ke dokter. Jangan pernah menyimpulkan, masuk angin hanyalah sakit biasa.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya