Glenn Alinskie Ingetin Orangtua Hindari Bahan Ini Buat Kesehatan Anak

Glenn Alinskie dan Nastusha
Sumber :
  • Instagram Glenn Alinskie

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, pesinetron papan atas Tanah Air, Glenn Alinskie mengunggah sebuah video dalam IG TV pribadinya, @glennalienskie. Dalam video berdurasi kurang lebih tiga menit itu, Glenn memaparkan bahaya dari mainan anak-anak berbahan dasar plastik jenis PVC (Polyvinyl Chloride).

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung

Selama ini Glenn dan istrinya Chelsea Olivia tidak mengetahui bahwa ada bahan PVC yang terkandung dalam mainan anaknya yang berjenis playmat. Keduanya mengira bahwa hal itu tidak berbahaya untuk kesehatan putrinya, Bridget Nastusha Olivia Alinskie.

“Waktu Nastusha kecil, ya saya juga enggak tahu ternyata PVC itu segitu bahayanya. Kita punya PVC playmat, itu yang empuk gitu, ditaruh di lantai yang lebar. Ya sudah saya suka tidur-tiduran di situ, kita suka peluk-pelukan, kita suka main, dia belajar merangkak, semua di playmat situ. Ya karena kalau misalnya dia jatuh di situ, ya empuk,” ucap Glenn.

Fokus Gencarkan Daur Ulang Sampah

Ternyata setelah dipahami dan banyak membaca sumber berita, Glenn akhirnya memahami bahwa PVC adalah jenis plastik yang sangat beracun dan tidak baik untuk anak-anak.

Bahkan dari banyaknya informasi akurat yang diperolehnya, pria berusia 30 tahun itu mengungkapkan bahwa PVC dapat dan mampu menyebabkan banyak penyakit berbahaya seperti kanker, obesitas, dan gangguan reproduksi.

Apparel Ramah Lingkungan Racikan Alva Hadir di IIMS 2024

“Banyak artikel-artikel yang bilang kalau PVC ini bisa menyebabkan kanker, asma, kesulitan belajar, obesitas dan bahkan gangguan reproduksi. Dan itu menurut saya semua penyakit-penyakit yang super serius,” ucap Glenn dalam video tersebut.

Saat ini, Glenn dan Chelsea sadar bahwa PVC sudah sangat berbahaya, mereka pun beralih menggunakan bahan plasik yang lebih aman untuk kesehatan. Bahan tersebut adalah TPU (Thermoplastic PolyUrethane). Playmat berbahan TPU sudah banyak ditemukan di luar negeri.

“Sekatang sudah ada yang dengan bahan berbeda namanya TPU. Saya lihat sudah ada banyak banget di luar negeri, mungkin ada beberapa yang sudah bisa ditemuin di Indonesia,” kata Glenn.

Bahkan negara Australia saat ini sudah melarang penggunaan bahan PVC dan menganjurkan untuk memakai playmat berbahan TPU, yang salah satunya jika di Indonesia tersedia di @Littlewiwa.id. Glenn juga menuturkan agar selalu waspada dan berhati-hati ketika membeli playmat, sehingga kesehatan buah hati dapat terlindungi.

“Banyak di Australia, Sekarang mereka sudah melarang PVC dan sekarang mereka pakai bahan TPU. Ini sama empuk juga dan sama sekali enggak ada bahan atau zat berbahaya. Jadi buat kalian yang mau atau punya anak yang lagi suka merangkak atau main di playmat, tolong research dulu, karena kita sebagai orangtua selalu pengin yang terbaik buat anak kita,” tutur Glenn Alinskie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya