Selain Mina TWICE, Deretan Seleb Korea Ini juga Idap Anxiety Disorder

Mina TWICE
Sumber :
  • JYP Entertainment

VIVA – Bintang TWICE, Mina baru-baru ini didiagnosis menderita axiety disorder atau gangguan kecemasan. Hal ini terungkap setelah ia menarik diri dari tur dunia yang tengah berlangsung. Kondisi tersebut juga dikonfirmasi oleh agency-nya yang mengatakan bahwa Mina memang betul mengidap gangguan kecemasan.

Tiket Konser IU di Jakarta Resmi Dijual Jumat Depan, Berapa Harganya?

Mina TWICE kini harus berjuang melawan kecemasan ekstrem yang kerap datang tiba-tiba dan rasa tidak aman saat tampil di atas panggung.

Kondisi gangguan mental serupa sebetulnya bukan hanya dialami oleh Mina, sejumlah bintang Korea lainnya juga sempat didiagnosis mengalami gangguan mental. Lalu, siapa sajakah mereka?

Siapin Duit THR, Penyanyi IU Bakal Gelar Konser di Jakarta April 2024

Baca Juga: Duh Ngeri Banget, 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Kejam

Suga - BTS

5 Idol K-Pop Wanita Ini Ternyata Gamers

Selain mina, Suga dari BTS juga telah berbicara secara terbuka tentang depresinya. Dia pertama kali mengungkapkan pertarungannya dengan depresi selama wawancara radio pada 2014 saat membahas masalah citra tubuhnya yang sedang berlangsung. Sang rapper berbicara tentang betapa kerasnya dia bekerja menurunkan berat badan dan menyatakan bahwa dia telah berjuang melawan depresi sejak masa pra-debutnya.

Suga BTS

Dalam wawancara 2016 dengan majalah Grazia, Suga membahas mixtape yang sangat pribadi, Agust D, yang membahas beberapa masalah kesehatan mental, termasuk depresi, gangguan obsesif-kompulsif, dan kecemasan sosial. Di trek "The Last", Suga berbagi pengalaman pribadinya dengan mencari bantuan profesional.

IU
IU mengungkapkan pertempurannya dengan bulimia saat syuting episode Healing Camp pada tahun 2014. Dia mengatakan bahwa hatinya terasa kosong dan cemas karena ketakutannya bahwa dia bukan penyanyi yang cukup berbakat. Untuk mengisi kekosongan, IU akan makan sampai dia muntah. IU akhirnya mencari pengobatan dan diyakini telah mengatasi gangguannya.

Artis Korea IU.

Nam Taehyun

Selama siaran di Casper Radio, seorang penggemar mengatakan kepada mantan anggota WINNER ini bahwa mereka berjuang dengan insomnia dan depresi. Sebagai tanggapan, Nam Taehyun mengungkapkan bahwa ia juga menderita insomnia dan depresi juga. Dia mengatakan kepada penggemar bahwa dia mengalami kesulitan mengelola amarahnya dan telah menerima bantuan profesional, dan selesai dengan mendorong penggemar, mengatakan dia yakin mereka berdua bisa mengatasi gangguan mereka.

Nam Taehyun WINNER

Suzy

Di balik ketenaran, dan kekayaan, tapi Suzy juga berjuang melawan depresi. Pada 2013, Suzy menangis saat konferensi pers Gu Family Book. Kemudian, di Healing Camp, dia mengatakan bahwa hal itu adalah hasil dari perasaan hancur di bawah beban harapan yang begitu banyak orang yang bertentangan.

Suzy.

Dia diperlakukan seolah-olah dia terlalu muda, namun juga diharapkan untuk bertindak seperti orang dewasa. Stres Suzy membuatnya mengalami gejala depresi, seperti tiba-tiba mulai menangis di tengah percakapan dengan temannya.

Key - SHINee

Kabar bahwa Key pernah melukai dirinya sendiri atau self harm terungkap setelah penyanyi itu mengomentari posting Instagram penggemar. Kala itu penggemar tersebut akan melukai dirinya sendiri. Key menawarkan kata-kata penyemangat dengan mengungkapkan bahwa dia juga memiliki "kebiasaan buruk" ketika dia tumbuh dewasa dan masih memiliki bekas luka dari itu. Fans itu akhirnya menghentikan tindakannya tersebut.

Key SHINee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya