Gak Disangka Makanan Senikmat Nasi Goreng Bisa Picu Hipertensi

Nasi goreng.
Sumber :
  • Pixabay/Rosalinda222

VIVA – Nasi goreng adalah sebuah hidangan populer yang berasal dari Asia Timur, Tenggara dan Selatan.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Sebagai hidangan buatan rumah, nasi goreng biasanya dibuat dengan bahan-bahan yang tersisa dari hidangan lainnya, sehingga sangat beragam jenisnya. 

Tapi, keragaman bahan penyusun dari nasi goreng terkadang juga dianggap menjadi biang keladi dari berbagai gangguan kesehatan termasuk hipertensi. 

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Kadar kalori yang tinggi dari nasi goreng dianggap bisa memicu terjadinya obesitas. Kandungan minyak dan garam dalam nasi goreng juga disinyalir bisa menyebabkan naiknya tekanan darah serta kadar kolesterol dalam tubuh. 

Kondisi-kondisi tersebut bila didiamkan tentunya akan sangat berbahaya, karena bisa berujung pada stroke bahkan serangan jantung. Lantas, apakah semuanya salah nasi goreng? Ataukah justru salah kita sebagai penggemarnya? 

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Bahasan soal bahaya konsumsi nasi goreng akan dikupas tuntas oleh Spesialis gizi klinis dr. Vera Sudarma, Sp.GK dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne Selasa 4 September 2019.

Jika kamu enggak sempat saksikan AHS di layar kaca, saksikan saja tayangannya live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman VIVA.co.id.

Ilustrasi diabetes.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Beberapa penyakit yang timbul atau kambuh selepas Lebaran biasanya adalah diabetes, kolesterol, gangguan pencernaan, hipertensi, asam urat, hingga masalah lambung.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024