Manfaat Virgin Coconut Oil, Bikin Kurus Sampai Jadi Pengganti MSG

Ilustrasi minyak nabati
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dikenal memiliki banyak kandungan alami untuk tubuh dan ramah tanpa efek samping ketika digunakan, Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni, menjadi primadona baru di Indonesia bahkan dunia.

14 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami dan Sangat Ampuh

Menurut Joseph, Sales & Marketing Manager Coco Waka, minyak kelapa memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan, kecantikan, kuliner, bahkan untuk membersihkan perabot rumah tangga dan sparepart.

"Minyak kelapa baik bagi tubuh manusia. Selain dipercaya dapat menyehatkan kulit dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), VCO juga berguna untuk menurunkan berat badan serta menekan nafsu makan," ujarnya saat ditemui VIVA di Jakarta, Rabu 5 September 2019.

3 Zodiak Wanita Bikin Pria Tergila-gila dan 3 Gejala Tubuh Bermasalah

Menariknya lagi, VCO juga berguna untuk diet keto dan menurunkan berat badan sekaligus kolesterol buruk. Bahkan, minyak kelapa juga bermanfaat bagi kecantikan. Salah satunya dapat mengobati jerawat dan luka, pelembap untuk kulit, membantu menghilangkan noda hitam pada kulit, dan bisa digunakan sebagai make up remover.

"Untuk kuliner, selain membuat makanan dan minuman jadi lebih gurih dan kaya rasa, VCO juga membantu membuat tekstur pada makanan menjadi lebih baik dan pulen, serta dapat menjadi pengganti MSG," tambahnya.

#TanyaDokter: Lebih Sehat Minyak Kelapa atau Sawit?

VCO juga dapat dijadikan bahan utama bagi produksi kosmetik, sabun, lotion, sampo, dan kondisioner. Selain itu, virgin coconut oil juga dapat digunakan untuk membersihkan alat rumah tangga, membersihkan noda pada bahan metal dan pelumas pada rantai kendaraan.

"Tak heran jika banyak produsen dari berbagai negara mulai ikut memproduksi secara besar-besaran jenis minyak ini untuk mencukupi kebutuhan dan keinginan pasar," tutup Joseph.

Ilustrasi nasi.

Agar Gula Darah Tak Melonjak, Begini Trik Masak Nasi ala Zaidul Akbar

Seiring dengan tren gaya hidup sehat yang kini mulai dilakoni banyak orang, makan nasi yang dulunya merupakan menu wajib dalam makanan sehari-hari kini mulai dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024