Cuma Minum Kopi Bisa Bikin Langsing, Begini Caranya

Ilustrasi secangkir kopi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Banyak cara dilakukan untuk bisa membentuk tubuh menjadi lebih ideal termasuk diet. Salah satu diet yang mungkin sudah banyak dilakukan yaitu dengan mengonsumsi kopi. Tapi, beneran ampuh enggak ya?

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Dikutip dari laman The Health Site, studi dari University of Nottingham menemukan bahwa mengonsumsi secangkir kopi bisa menstimulasi lemak cokelat. Lemak jenis ini dapat menjadi penangkal lemak-lemak jahat yang berisiko memicu tubuh gemuk.

Pakar menuturkan bahwa untuk mendapatkan manfaat tersebut, jenis kopinya harus kopi hitam dan tanpa gula. Hal ini sejalan dengan yang dikatakan penulis Dr. Bob Arnot dalam bukunya yang berjudul The Coffee Lover's Diet.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Baca juga: Jadi Miss Grand Indonesia, Sarlin Jones Malah Diminta Gemukkan Badan

Bob menjelaskan bahwa tiga cangkir kopi hitam tidak hanya menangkal penyakit tapi juga membakar lemak. Ini terjadi karena kopi meningkatkan metabolisme dan membuat kinerja jantung dan peredaran darah tetap kuat sehingga pembakaran lemak mudah terjadi.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Untuk benar-benar memangkas lemak tubuh, Anda harus mengonsumsi sekitar 1500 kalori per hari. Bob juga menegaskan bahwa porsi piringnya tersebut harus mencakup protein yang cukup serta sayur dan buah.

Bahkan, kopi juga bisa membasmi penyakit yang berkaitan dengan obesitas. Penemuan ini dipublikasikan oleh peneliti dari University of Georgia, di mana konsumsi kopi bisa menurunkan risiko penyakit kronis yang dipicu oleh obesitas seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Yuk, mulai konsumsi kopi hitam tanpa gula biar tetep langsing!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya