Pria, Begini Caranya Supaya Jago Seks Oral

Ilustrasi bercinta/ciuman.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Seks menjadi sebuah kebutuhan setiap orang, terutama mereka yang telah menikah. Tentu saat berhubungan seks, pasangan tidak akan melakukan gaya yang itu-itu saja. Penting melakukan variasi gaya seks untuk menghindarkan rasa bosan. Banyak variasi gaya, posisi dan permainan seks, satunya adalah melakukan seks oral.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Seks oral merupakan alternatif permainan seks yang menyenangkan sebagai salah satu cara menuju hubungan yang intim. Namun, permainan seks jenis ini pun menuai pro kontra di kalangan masyarakat.

Hal ini berkaitan dengan isu kesehatan, yang mana seks oral dapat menimbulkan infeksi. Baik yang disebabkan virus, jamur, maupun bakteri. Selain itu, seks oral dapat menyebabkan perpindahan bakteri, yang dapat memengaruhi kesehatan tubuh.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Terkait dengan pro kontra tersebut, Seksolog, dr. Haekal Ansari, M.Biomed (AAM) menjelaskan bahwa keamanan seks oral bergantung pada kebersihan dari organ intim dan area mulut. Ini untuk mencegah terjadinya perpindahan bakteri, jamur atau virus dari mulut ke area intim maupun sebaliknya.

“Tergantung dari prinsip kebersihan organ intim dan area mulut. Kalau organ intim bersih, enggak ada infeksi baik yang disebabkan jamur, virus maupun bakteri dan kondisi mulut pria bersih, tidak akan menyebabkan gangguan. Sebaliknya kalau enggak sehat dan enggak bersih bisa sebabkan penyakit baik untuk wanita atau pria,” kata dia saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Dia melanjutkan, ketika wanita dapat menjaga kebersihan organ intimnya, maka akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan dirinya saat akan melakukan berhubungan seksual. Pria pun juga akan merasa nyaman ketika akan melakukan seks oral.

“Ketika melakukan oral sex, yang mana pria melakukan rangsangan langsung di area vagina, perempuan akan lebih cepat terangsang atau orgasm. Kalau bersih dan percaya diri, pria dengan mudah mempertahankan seksualnya,” kata dia.

Di sisi lain, dia menjelaskan untuk seks ini pun perlu kesiapan. Yang perlu diperhatikan ketika pria melakukan seks oral pada perempuan harus dalam teknik yang smooth atau lembut. Jangan sampai sampai area intim perempuan malah tergigit. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya