Ternyata Makan Selai Kacang Bisa Bikin Diet Kamu Sukses

selai kacang
Sumber :
  • Pixabay/Aldertree

VIVA – Selai kacang merupakan olahan selai terbuat dari kacang yang dipanggang hingga kering. Ternyata, kandungan baik dari selai kacang ini ampuh bikin tubuh tetap langsing. Enggak percaya?

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Jadi di dalam selai kacang ini biasanya terdapat campuran garam, pemanis, dan emulsifier untuk memberi rasa dan tekstur yang lebih nikmat. Kandungannya ini tinggi kalori sehingga jika dikonsumsi dengan tepat bisa membuat bobot tubuh tetap ideal.

Dalam satu sendok makan selai kacang, mengandung 90 kalori, sehingga 2 sendok makan mencakup hingga 180 kalori. Ini menjadi kebutuhan yang sangat tepat dalam menjaga tubuh tetap ideal atau yang ingin memangkas lemak.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Gimana sih cara konsumsi selai kacang yang tepat biar tetap langsing? Gampang banget. Dilansir laman the health site, cukup ambil dua sendok selai kacang, akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan memberi kebutuhan yang tepat akan protein, serat serta lemak baik, vitamin e, magnesium dan potassium.

Enggak hanya bikin tubuh langsing, dalam dua sendok selai kacang ini mengndung antioksidan yang ampuh menurunkan risiko serangan jantung, hipertensi, stroke, dan penyakit paru. Bahkan bisa membantu tulang dan otot lebih kuat lho.

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung

Kamu bisa menambahkan selai kacang ini di menu harian seperti pada roti atau popcorn. Tambahkan pula selai kacang di sajian minum seperti smoothies yang terdiri dari buah dan sayur juga dijamin bikin tubuh lebih fit.

Sakit maag.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Pendekatan diet dan pengaturan berat badan yang sehat dapat menjadi langkah penting dalam mengurangi keluhan GERD. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024