5 Masalah Kulit Ini Bisa Diatasi Pakai Es Batu, Cobain Deh

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Manfaat es batu lebih dari sekadar pendingin minuman. Percaya atau tidak, es batu ternyata bisa menjadi penyelamat kulit. Es batu sudah menjadi rahasia kecantikan para makeup artist di seluruh dunia.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Dari menghilangkan kantung mata hingga membuat kulit wajah sehat bercahaya, berikut lima cara memanfaatkan es batu untuk rutinitas kecantikan kamu, seperti dilansir dari Times of India, Minggu 22 September 2019.

Mengurangi mata panda

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Untuk menghilangkan kantung di bawah mata, kamu bisa memberi kulit dengan sesuatu yang dingin. Tekan lembut bagian bawah mata dengan es batu selama 10-15 menit untuk mengurangi mata panda dalam sekejap.

Mengempiskan jerawat

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Kalau kamu sedang memiliki jerawat yang meradang, es batu dapat membantu mengecilkannya. Menempelkan es batu pada jerawat dapat membantu mengurangi peradangan dengan menyempitkan pembuluh darah.

Baca juga: Langit Merah Darah di Muaro Jambi Ada Apa? Ini Penjelasannya

Membuat kulit bercahaya

Mengoleskan es batu pada wajah dapat meningkatkan sirkulasi dan menghasilkan cahaya yang sehat. Bungkus beberapa es batu dengan kain katun dan pijat kulit dengan menggunakan es batu tersebut selama beberapa menit agar cahaya sehat keluar dari dalam.

Mengurangi rasa sakit threading

Jika kamu tidak bisa menahan rasa sakit setelah melakukan perawatan threading, es batu bisa menjadi penyelamat kamu. Gosokkan es batu di atas alis atau bibir, sebelum kamu melakukan threading. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit bahkan kemerahan yang biasanya ditimbulkan setelah melakukan perawatan threading.

Terkena sengatan matahari

Cara terbaik untuk menenangkan kulit terbakar adalah dengan mengaplikasikan es batu di area yang terkena. Es batu mampu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan jika mengaplikasikannya secara teratur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya