5 Makanan Ini Dianggap Rendah Karbo Padahal Enggak Lho

Ilustrasi susu
Sumber :
  • Pixabay/falovelykids

VIVA – Banyak orang yang menjalani diet karbohidrat. Mereka berharap dengan menjalani diet ini, bisa tetap bugar, bahkan bisa menurunkan berat badan.

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Memang, cara diet ini terlihat simpel dan mudah dijalani. Orang-orang yang menjalani diet tersebut hanya diharuskan membatasi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Tapi sebenarnya, ini adalah bagian paling sulit. Diet tersebut mengharuskan kamu membatasi asupan karbohidrat. Dan kebanyakan orang menganggap, karbohidrat itu hanya roti dan pasta. Padahal, ada banyak makanan lain yang mengandung karbohidrat, yang tidak kamu sangka-sangka.

Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

Dilansir dari Times of India, berikut lima makanan yang dianggap rendah karbohidrat, padahal enggak sama sekali.

Mangga

Ini Bahan Pengganti Santan dalam Memasak, Cocok untuk Masak Menu Berbuka

Buah mangga kaya akan vitamin C, antioksidan, potasium dan kandungan serat. Buah berwarna kuning ini baik untuk kulit, kesehatan reproduksi, dan perkembangan sel. Tapi,  buah mangga juga mengandung karbohidrat dalam jumlah tinggi. Dalam 165 gram mangga cincang, mengandung sekitar 28 gram karbohidrat.

Ilustrasi mangga

Kismis

Buah kering ini mengandung rasa manis alami dan padat energi. Kismis mengandung serat, vitamin, dan mineral, yang dapat membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan kadar zat besi, dan menjaga tulang kamu tetap kuat. Tapi, satu hal lagi yang perlu kamu tahu adalah kismis juga tinggi karbohidrat. Dalam 28 gram kismis, mengandung 22 gram karbohidrat.

Kismis hitam

Pisang

Pisang mengandung beberapa nutrisi penting. Buah satu ini kaya akan serat, vitamin B6, kalium dan baik untuk pencernaan, kesehatan jantung, serta penurunan berat badan. Namun, satu buah pisang berukuran sedang mengandung 27 gram karbohidrat.

Ilustrasi Buah Pisang

Yogurt

Yogurt dianggap sebagai makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Meskipun yogurt tawar tidak mengandung banyak karbohidrat, namun yogurt manis mengandung karbohidrat sama seperti makanan  penutup. Dalam 245 gram yogurt dengan rasa, mengandung hingga 47 gram karbohidrat.

Yogurt.

Susu

Kaya akan kalsium, potasium, dan beberapa vitamin, susu adalah minuman yang populer dan bergizi. Susu penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, tetapi juga tinggi karbohidrat. Dalam 240 mililiter (ml) susu, mengandung 12-13 gram karbohidrat.

Susu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya