Pria Wajib Tahu, Stimulasi Klitoris Gak Cukup Bikin Wanita Orgasme

Ilustrasi seks/bercinta
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Bagi sebagian besar orang, orgasme ialah sebuah pencapaian dalam setiap hubungan seks. Tapi, tentu tidak semua pasangan bisa mendapatkannya, terlebih pada perempuan. 

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Menurut sebuah studi baru, setidaknya empat dari lima wanita (80 persen) tidak mendapatkan orgasme dari seks penetrasi. Journal of Sex & Marital Therapy mengambil jajak pendapat dari 1.000 wanita berusia 18 hingga 94 tahun yang menemukan bahwa kebanyakan dari mereka tidak bisa selesai tanpa stimulasi klitoris.

Para peneliti juga melaporkan bahwa perempuan memiliki preferensi berbeda dalam hal sentuhan genital, lokasi, dan tekanan. 

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

"Hasil penelitian ini menantang gagasan yang keliru, tetapi umum, bahwa ada gerakan seks universal untuk semua orang," kata Brian Dodge, penulis studi dan profesor di Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Bloomington seperti dikutip laman Daily Star.

Bertujuan untuk mengisi kesenjangan dalam pemahaman ilmiah dan publik tentang kenikmatan seksual, tim peneliti menemukan bahwa 18 persen wanita bisa mengalami orgasme dari penetrasi vagina saja.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Sementara itu, hampir 75 persen mengatakan bahwa stimulasi klitoris diperlukan untuk mencapai klimaks saat berhubungan seks, atau membantu orgasme mereka merasa lebih baik.

Jika kamu khawatir tidak bisa orgasme, tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk meningkatkan peluang mencapai orgasme. Silva Neves, pakar seks We-Vibe, mengungkapkan beberapa tips orgasme yang sangat berguna untuk para wanita.

Jika kamu fokus pada zona sensitif seksual kamu dan kenikmatan seksual, orgasme akan lebih mudah terjadi.

"Jika kamu fokus mencapai orgasme, akan lebih sulit untuk mencapainya. Otak adalah organ seks yang hebat, jadi penting bagi wanita untuk memeriksa apa yang ada dalam pikiran erotis mereka," kata dia. 

Ia melanjutkan bahwa menjadi nyaman dengan tubuh juga penting. Banyak wanita tidak menyukai tubuh mereka karena citra tubuh yang sempurna yang sering kita lihat di media.

"Nikmati tubuh kamu, sentuh seluruh tubuh kamu, lihat vulva kamu di cermin, belajarlah untuk mencintai, baik dengan perhatian, kebaikan dan nafsu.

Neves menambahkan, banggalah dengan seksualitas kamu. Berikan diri kamu waktu seksual berkualitas sendiri atau dengan pasangan yang membuat kamu merasa aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya