4 Tips Berolahraga dalam Waktu Singkat

Ilustrasi wanita olahraga.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Salah satu penunjang gaya hidup sehat adalah berolahraga atau beraktivitas fisik. Saat mendengar kata olahraga, banyak yang berpikiran kalau olahraga itu melelahkan dan memakan banyak waktu.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Tetapi sebenarnya, ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk berolahraga secara rutin. Berikut ini tips memanfaatkan waktu sempit untuk berolahraga seperti dikutip dari siaran pers Greenfields Yogurt.

1. Bagi kamu yang memiliki waktu 1-2 jam untuk berolahraga, kamu dapat pergi dan latihan di pusat kebugaran yang dekat dari rumah atau kantor kamu. Kamu juga bisa berkumpul bersama teman-teman dan bermain basket atau futsal.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Baca juga: Mau Cantik, Langsing dan Sehat? 6 Makanan Ini Wajib Ada di Meja Makan

2. Bagi kamu yang memiliki waktu 30 menit untuk berolahraga, luangkanlah waktu untuk berjalan di sekeliling tempat tinggalmu. Berjalan dapat membantu kamu untuk menjadi semakin sehat dengan meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat tulang, membakar lemak serta memperkuat daya tahan otot.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

3. Bagi kamu yang memiliki waktu kurang dari 30 menit untuk berolahraga, lakukanlah gerakan-gerakan sederhana di rumah seperti push up, sit up dan jumping jacks selama beberapa menit. Kamu juga bisa melakukan gerakan-gerakan peregangan untuk leher, bahu, punggung, tangan dan kaki saat kamu berada di kantor.

4. Kebiasaan-kebiasaan kecil seperti menggunakan tangga sebagai pengganti lift dan mengangkat botol minum seolah menjadi dumbell juga dapat membantu kamu menggerakkan badan kamu.

Menurut ahli gizi Lily Soutter, hidup sehat terdiri dari 30 persen olahraga dan 70 persen asupan makanan. Nutrisi baik merupakan bagian penting dalam menjalani gaya hidup sehat. Jika digabung dengan aktifitas fisik yang baik, maka asupan makanan bisa membantu kita untuk mendapatkan dan mempertahankan berat badan sehat, mengurangi risiko terkena penyakit, dan mempromosikan kesehatan secara keseluruhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya