Sering Lakukan Cupang saat Hubungan Intim, Lama Gak Sih Hilangnya?

Ilustrasi leher.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Setiap orang punya cara tersendiri untuk membangkitkan gairah seksual pasanganya. Beberapa memberikan belaian, ciuman atau bahkan pelukan, sementara yang lain memberikan tanda berwarna ungu kehitaman yang bisanya dilakukan di sekitar leher, atau bahasa ngetrennya cupangan.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Cupangan menyebabkan kerusakan kecil pada kapiler di bawah kulit. Kerusakan itu membuat darah yang keluar di bawah permukaan kulit terjebak hingga menimbulkan warna ungu kebiruan.

Tapi berapa lama 'tanda cinta' ini akan hilang?

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Sama seperti memar, cupang dapat bertahan satu hingga dua minggu tergantung berapa banyak kerusakan yang terjadi. Ia akan kembali berubah warna sepanjang jalan saat tubuh kamu menyerap darah. 

Cupang lama kelamaan juga akan tampak lebih gelap karena hemoglobin dalam darah berubah warna. Hemoglobin adalah protein kaya zat besi yang membawa oksigen dan bertanggung jawab untuk memberi darah kamu warna merah.

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

Pada hari keempat atau lima, kamu mungkin akan melihat cupang mulai memudar di beberapa tempat. Ini mungkin tampak bernoda karena proses penyembuhan. Dalam satu atau dua minggu, tergantung pada jumlah kerusakan yang disebabkan oleh penghisapan, cupang akan memudar menjadi warna kekuningan terang atau menghilang.

Tidak banyak yang dapat kamu lakukan tentang cupang. Ini cedera kecil yang harus melalui proses penyembuhan alami tubuh.

ilustrasi organ intim/vagina/ keputihan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Masih banyak wanita yang mengalami masalah kewanitaan, seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Beberapa masalah lain di antaranya vaginitis atrofi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024