Trik Christian Sugiono-Titi Kamal Agar Anak Rajin Cuci Tangan

Keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono
Sumber :
  • Instagram/titi_kamall

VIVA – Kegiatan mencuci tangan masih sering dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal, aktivitas yang terlihat sederhana ini punya peran penting untuk menjaga kesehatan. Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian bagi pasangan selebriti Titi Kamal dan Chritian Sugiono. 

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Menurut Tian, mengajarkan kebiasaan mencuci tangan menjadi cara penting untuk menjaga kesehatan sang anak. Terlebih, sang anak semakin beranjak besar dan keduanya tidak bisa memantaunya sepanjang hari.

"Pemahaman kesehatan sudah dimulai sejak dini agar kita sebagai orangtua tidak khawatir kalau anak berkegiatan diluar sehingga anak kita tanamkan sebelum makanan pagi, siang, malam, dari toilet abis main jangan lupa cuci tangan," kata Christian Sugiono saat ditemui di Konferensi Pers – Lifebuoy Hari Cuci Tangan Sedunia (Global Handwashing Day) 2019, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019. 

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

Baca juga: Alasan Pria Wajib Cuci Tangan Usai Buang Air Kecil

Sementara itu, Titi mengungkapkan bahwa mereka memang telah mengajarkan sang anak untuk mencuci tangan sejak kecil. Hal itu dilakukan dengan berbagai cara, seperti diajak berbicara, memberi contoh cuci tangan sebelum makan, dan juga membiasakan cuci tangan setelah beraktivitas.

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

"Kalau aku lebih kasih buku, story telling, tayangan di TV, lagu-lagu yang intinya tentang kesehatan anak, menjaga kesehatan untuk jauhkan dari penyakit bisa kasih cerita fun, kalau males cuci tangan nanti diare. Nanti juga tanya diare kaya gimana kuman itu seperti apa bentuknya kita kasih lihat," kata Titi.

Christian Sugiono menambahkan, sebisa mungkin buat juga tempat cuci tangan seperti wastafel yang mudah dijangkau anak. Jika memang dirasa sedikit lebih tinggi, ia baisanya menyediakan bangku kecil agar anak tetap bisa mudah mencuci tangan.

"Biar dia gampang cuci tangan bisa ditaruh mainan supaya biar dia Lebih nyaman dan familiar. Banyak hal yang bisa dilakukan biar anak enggak terpaksa cuci tangan tapi dia bisa mandiri dan nyaman lah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya