5 Hal yang Harus Kamu Pelajari Sebelum Usia 30

Ilustrasi wanita/bahagia/percaya diri.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Usia 30 tahun merupakan usia yang cukup matang. Pada usia ini, kamu sudah memiliki banyak pengalaman atau mungkin banyak prestasi. Pada titik ini, kamu sudah yakin dengan apa yang kamu inginkan dalam hidup dan bagaimana cara mencapai tujuan yang kamu inginkan.

Berawal dari Dropship, Gamer Ini Punya Rental Mobil dan Beberapa Vila Miliaran di Bali

Namun meskipun kamu memiliki banyak pengalaman, baik itu pelajaran hidup atau pengalaman belajar di usia 20-an, masih ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebelum usiamu menginjak angka 30.

Dilansir dari Boldsky, 18 Oktober 2019, berikut beberapa hal yang harus kamu pelajari sebelum usiamu menginjak 30 tahun.

Jadi Joki Game Online, Pria Ini Punya Penghasilan Fantastis

Hidup tidak pernah berhenti

Kamu harus belajar bahwa hidup tidak pernah berhenti. Terlepas dari apa yang terjadi dalam hidupmu, sesekali kamu harus mengikuti arus, mengikuti naluri dan membiarkan hidup berjalan dengan sendirinya.

Bule Non-Muslim Ini Kagum dengan Keindahan dan Kemegahan Masjid Nabawi

Uang bukan segalanya

Sebagian besar dari kita menganggap uang sebagai salah satu hal terpenting dalam hidup, tapi tidak demikian. Kamu memiliki banyak hal penting lainnya di sekitarmu, seperti keluarga, karier, dan yang terpenting diri kamu sendiri.

Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang

Tidak perlu untuk menyenangkan semua orang. Orang yang berbeda memiliki pilihan yang berbeda. Oleh karena itu, mereka mungkin tidak selalu setuju dengan apa yang kamu pikirkan atau lakukan.

Menyimpan uang itu penting

Menabung memiliki banyak manfaat dan akan membuat kamu bahagia dalam jangka panjang. Kamu akan dapat membeli rumah atau mobil dengan uang yang telah kamu tabung. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir jika kamu mengalami krisis keuangan, karena ada tabungan yang bisa jadi cadangan.

Singkirkan orang beracun

Jika ada seseorang yang selalu mengecewakan kamu, memanipulasi kamu, menjelek-jelekkan kamu di depan orang lain, maka kamu harus berani mengeluarkan orang itu dari kehidupan kamu. Kelilingi diri kamu dengan orang-orang yang selalu mendukung dan memotivasi kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya