Gak Perlu Lama, Bercinta 15 Menit Sudah Cukup Timbulkan Rasa Bahagia

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Bercinta biasanya menimbulkan gelombang bahagia dari dalam tubuh. Efek usai bercinta juga tak kalah menyenangkan. Biasanya, tubuh cenderung merasa lebih relaks dan mengantuk.

Terpopuler: Indonesia Negara No 1 Paling Percaya pada Tuhan, Amalan Baik Malam Nisfu Syaban

Menurut Dokter spesialis kandungan dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS, bercinta akan terasa semakin menggairahkan jika melewati tiga tahap yakni foreplay, penetrasi dan afterplay. Tak butuh durasi terlalu lama, cukup 15 menit, gairah bercinta bisa memuncak.

"Diawal pakai foreplay 5 menit, lalu lanjut 3-5 menit untuk penetrasi. Terakhir afterplay, 5 menit kira-kira," ujar dokter Boyke beberapa waktu lalu.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

Baca juga: Tips Bermain Puting dan Klitoris yang Bikin Istri Nagih

Biasanya, durasi 15 menit, pria dan sebagian besar wanita sudah bisa mencapai klimaks orgasme. Nah, pencapaian inilah yang membuat tubuh merasa relaks dan kantuk melanda.

Dijamin Anti Gagal, Ini Saran Bintang Porno Bikin Istri Nikmat di Atas Ranjang

"Karena sudah relaks, yang keluar hormon endorfin, dan kalau sampe keluarnya tuh nikmat banget, yang keluar juga adalah hormon melatonin, ini adalah hormon merangsang tidur. Sehingga setelah berhubungan seks pengennya tidur, karena melatonin dan endorfin yang dikeluarkan," jelasnya.

Untuk itu, dokter Boyke menegaskan bahwa momen afterplay atau peredaan sangat penting. Di sini, tubuh akan menjadi lebih sensitif dan kenyamanan akan semakin terasa.

"Itulah kelebihan daripada peredaan. Ketika orgasme, semua pembuluh darah melebar, semua mengalami relaksasi, sehingga kulit jadi lebih sensitif, ciuman jadi lebih nikmat," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya