Diambil dari Alquran, Ini Arti Nama Bayi Kartika Putri

Kartika Putri dan Habib Usman.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Kartika Putri bukan main bahagia bisa melahirkan secara normal hari Jumat, 18 Oktober 2019. Dia melahirkan bayi perempuan dengan berat 3,25 kilogram dan panjang 51 sentimeter dengan metode home birth di rumahnya kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Richard Lee Pertanyakan Beda Perlakuan Laporannya dengan Kartika Putri

Suaminya, Habib Usman bin Yahya ternyata sudah menyiapkan nama sejak Kartika hamil. Bayi mungil itu diberi nama Syarifah Khalisa Aghnia Bahira.

"Syarifah itu gelarnya karena dia syarifah. Khalisa itu ada dalam Alquran, yang dikhususkan, jadi seorang perempuan yang dimuliakan Allah, yang dikhususkan. Agnia itu biar jadi orang kaya yang dermawan. Bahira itu cemerlang, cerdas, brilian," kata Habib Usman bin Yahya di rumahnya kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin malam, 21 Oktober 2019.

Kisruh Penangkapan Dokter Richard Lee hingga Virnie Ismail Kecelakaan

Dengan demikian, Habib Usman dan Kartika ingin putrinya menjadi wanita yang dimuliakan Allah dan bersifat dermawan punya kecerdasan yang cemerlang.

"Semua namanya ada di Al-Qur'an. Dari kandungan 4 bulan saya ditodong nama," ucap Habib Usman.

Bukan Kasus Kartika Putri, Polisi Ungkap Alasan Richard Lee Ditangkap

Ia juga mengatakan sempat ganti nama di menit terakhir.
"Waktu 9 bulan 1 minggu, namanya bukan itu. Aku sudah siapin yang lain. Terus Khalisa udah bener tapi nama belakangnya bukan itu. Tiba-tiba last minute aku bilang mau request," tutur Kartika.

Meski bersalin dengan metode home birth, Kartika mengaku hal itu tidaklah mudah. Ia mempersiapkannya matang dan menyewa 5 bidan dan doula yang berkompeten.
Kartika dan suami tidak menyarankan untuk mengikuti caranya tanpa persiapan yang matang.

"Jangan ngikutin kalau enggak ready. Kartika luar biasa tapi pemirsa belum tentu sama. Jadi carilah contoh yang terbaik," kata Habib Usman.

"Dont try this at home," timpal Kartika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya