Mau Pasang Invisible Braces? Ini Tahapan yang Mesti Diikuti

Invisible braces.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

VIVA – Perkembangan teknologi saat ini juga berkontribusi penting bagi industri kedokteran gigi, khususnya ortodontik dalam mendukung proses perawatan gigi yang lebih baik.

Clear Aligner, Metode Rapikan Gigi yang Diklaim Jauh Lebih Baik dari Behel

Jika sebelumnya tren penggunaan kawat gigi tradisinal atau behel menjadi pilihan di masyarakat kini mulai bermunculan yang dinamakan invisible braces.

Seperti halnya perawatan gigi pada umumnya, invisible braces juga membantu menyempurnakan kualitas gigi. Tapi, pengunaannya memang masih belum sebanyak kawat gigi pada umumnya.

Jangan Abai, Kebiasaan Ngopi Picu Gigi Kusam

Bagi Kamu yang merasa ingin memasang invisible braces, ada sejumlah tahapan yang mesti diikuti. Berikut ini tahapan pemasangan invisible braces, menurut Chief of Staff Zenyum, Nicolas Hildebrand, saat ditemui di Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

Pre-assessment gigi

Aligner, Alternatif Kawat Gigi Tanpa Rasa Sakit dan Ganggu Penampilan

Pelanggan mengirimkan lima foto kondisi gigi mereka, selanjutnya mitra dokter gigi akan memutuskan apakah penggunaan invisible braces akan diperlukan.

Konsultasi dan Pemindaian 3D di Klinik

Mitra dokter gigi akan memberikan konsultasi, akan dilakukan pemindaian struktur gigi dalam 3D menggunakan sinar-X dan teknologi pemindai Intraoral secara gratis. Sekaligus melakukan pemeriksaan gigi pasien dan kesehatan gusi mereka.

Simulasi 3D

Setelah melalui proses pemindaian, tim ahli orthodontis Singapura yang berpengalaman memulai rencana perawatan gigi. Simulasi ini turut memberikan gambaran tentang hasil akhir setelah menggunakan invisible braces untuk dilihat pelanggan sebelum perawatan.

Pencetakan 3D Invisible Braces

Setelah pasien menyetujui hasil akhir simulasi, akan dimulai mencetak invisible braces melalui 3D printing dengan menggunakan proses thermoforming. Invisible braces ini dibuat menggunakan bahan non-BPA berkualitas tinggi, sehingga aman dan efektif untuk digunakan.

Invisible braces yang telah dicetak selanjutnya dikirimkan ke dokter gigi yang memiliki janji temu dengan pasien untuk memastikan produk invisible braces sesuai.

Pengawasan Perawatan Melalui Telemedicine

Kamu kemudian memulai perjalanan selama 3-9 bulan untuk mendapatkan senyum sempurna. Pelanggan perlu mengunggah gambar kondisi gigi mereka setiap lima hari ketika
beralih ke perangkat aligner berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya