3 Alasan Ini Bikin Ngeseks di Pagi Hari Lebih Nikmat

Ilustrasi seks/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Berhubungan seks di malam hari bagi sebagian orang lebih terkesan romantis dibanding di waktu lainnya Tapi, yang tidak banyak diketahui bahwa waktu berhubungan seks terbaik ternyata justru di pagi hari. 

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Selain karena gairah seksual yang masih tinggi, tubuh juga masih memiliki tenaga yang cukup di awal hari. Selain itu, berhubungan seks di pagi hari juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, membuat Anda lebih cantik dan bahkan mengurangi risiko serangan jantung.

Menurut Liz Goldwyn, pendiri Sex Ed, platform multimedia untuk pendidikan seks, kesehatan, dan kesadaran, bahkan ada lebih banyak alasan untuk berhubungan seks di pagi hari. Tidak hanya menghilangkan stres, hal itu juga dapat meningkatkan "koneksi dan keintiman" dalam suatu hubungan.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Berikut ini tiga manfaat berhubungan seks di pagi hari yang tidak banyak diketahui 

Seks mungkin terasa lebih baik

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa seks mungkin terasa lebih baik di pagi hari karena kadar testosteron paling tinggi pada awal hari. Seperti diketahui memiliki testosteron dalam tubuh kita dan hormon ini memainkan peran besar dalam bagaimana kita mengalami hasrat seksual. Untuk pria, penelitian menunjukkan bahwa kadar testosteron yang lebih tinggi dapat meningkatkan kekuatan ereksi dan fungsi seksual.

Merasa terhubung dengan pasangan

Berhubungan seks pagi hari dapat membantu kamu menjalin ikatan jika dalam sebuah hubungan. Liz melanjutkan, seringkali dalam suatu hubungan, banyak orang sibuk dan mungkin kesulitan menemukan waktu dan energi untuk berhubungan seks yang sesuai dengan jadwal dan libido yang berbeda.

“Menghentikannya di pagi hari membuat kalian berdua tersenyum selama hari kerja. Ini dapat meningkatkan koneksi dan keintiman," kata dia

Memulai hari dalam suasana hati yang baik

Seks tidak hanya terasa enak, orgasme melepaskan oksitosin dan dopamin, yang dikenal sebagai "hormon bahagia". Liz menjelaskan orgasme adalah pelepasan besar-besaran bahan kimia perasaan-enak yang membuat Anda dalam kondisi meditatif kesadaran," Liz menyimpulkan. Dia juga mencatat bahwa semua manfaat ini juga berlaku untuk melakukan seks seorang diri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya