Matcha dan Green Tea, Mana yang Punya Antioksidan Paling Tinggi?

Bubuk dan minuman matcha
Sumber :
  • Pixabay/dungthuyvunguyen

VIVA – Beberapa tahun ke belakang, matcha begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pemilik restoran pun beramai-ramai menciptakan inovasi makanan dan minuman kekinian yang mencampurkan matcha, mulai dari es krim, kue hingga cookies

6 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Dimanfaatkan untuk Diet

Matcha sendiri merupakan bubuk halus yang berasal dari penggilingan daun teh hijau Jepang premium. Hal ini berarti jika seseorang meminum secangkir matcha sama seperti mengonsumsi selembar daun teh.

Faktanya satu cangkir matcha memiliki zat antioksidan 137 kali lebih banyak daripada teh hijau yang dibeli di toko. Tidak heran jika banyak orang kemudian ramai-ramai membeli matcha untuk dikonsumsi sehari-hari. 

4 Bahan Herbal Terbaik Lancarkan Aliran Darah, Cegah Stroke dan Penyakit Jantung

Ternyata bukan hanya itu saja, ada beragam manfaat dari matcha. Katanya matcha bisa membantu menurunkan berat badan, memiliki anti inflamasi hingga tinggi antioksidan. Apa benarkah? 

Lalu, apakah 'matcha' ini miliki manfaat tinggi untuk tubuh atau sebaliknya? Apa saja fakta dan mitosnya? Temukan jawabannya siang ini dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne bersama dengan DR dr Samuel Oetoro, MS,SpGK(K). 

HIVI! Hingga Refal Hady Meriahkan Event Matcha Terbesar di Indonesia

Program yang berlangsung pada pukul 13.00 dan dipandu oleh dr Vito Damay, SpJP(K), Mkes, FICA,FIHA dan Intan Saumadina ini bisa ditonton melalui laman VIVA.co.id. Pada program ini juga akan ada pemerhati kesehatan, dr. Lula Kamal juga akan membahas manfaat dari Omega-3. Apa saja? Temukan jawabannya di tvOne siang ini. 

Ilustrasi sperma.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Menurut WHO, konsentrasi normal sperma pada pria minimal 20 juta per ml air mani. Kurang dari 15 juta sperma perl ml dianggap sebagai jumlah sperma rendah oligozoospermia

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024