Menu Sehat Menkes Terawan Saat Makan di Kantin Kantornya

Menteri Kesehatan dr Terawan
Sumber :
  • Screenshot Video Kemenkes RI

VIVA – Menjabat sebagai Menteri, membuat  aktivitas dan perilaku seseorang menjadi sorotan publik. Salah satunya contohnya, dr Terawan Agus Putranto yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk membantunya sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Lebih dari 5 Ribu Kasus Flu Singapura Dilaporkan di Indonesia

Salah satu aktivitas Terawan yang menjadi perhatia, adalah ketika dirinya menikmati makan siang. Sebuah video beredar di media sosial Twitter, memperlihatkan Menkes yang mengenakan batik, memilih makan siang di Kantin Sehat Kementerian Kesehatan di Jakarta, bersama dengan para staff.

"Saya saat ini sedang menikmati makanan yang luar biasa enak, dan saya menikmatinya," ucapnya seperti dikutip dari video yang diunggah oleh akun Twitter @arieflip, Jumat 1 November 2019. 

Menkes: Prospek Industri Alat Kesehatan Menjanjikan, Indonesia Harus Bisa Produksi Sendiri

Akun tersebut, menulis bahwa aksi Menkes Terawan yang memilih menikmati kudapan di Kantin kantornya itu membuat seorang penjual makanan terharu. Sebab, selama 30 tahun pedagang itu mencari rejeki di Kantin Sehat, belum pernah ada Menteri yang makan di sana, dan dr Terawan menjadi yang pertama menyambanginya.

Baca juga: Menkes Terawan Prioritaskan Penurunan Stunting

Rahasia Tenang Saat Puasa: Ini Menu Berbuka Puasa Rekomendasi Dokter Zaidul Akbar

Sekelas Menteri rela meluangkan waktu makan siangnya di kantin kantor, tentu membuat pensaran publik, menu apa yang menjadi pilihannya. Video singkat itu mengungkap menu makan siang yang dipilih olehnya.

"Ada tempe, tahu, buah, ada proteinnya ada ayam penyet. Tidak lupa, ada kerupuk karena itu ciri khas indonesia. Rasanya enak sekali, dan ini hanya ada di Kantin Sehat Kemenkes," tuturnya. 

Dalam rekaman gambar yang beredar di media sosial itu, Dia mengatakan, sedang mentraktir karyawan yang sedang menyantap makan siang bersamanya. Hal ini dilakukan, karena Terawan sudah dibekali 'uang jajan' oleh sang istri. 

"Saya menikmati buahnya sebagai pelengkap sebagai desertnya sebagai makanan penutup dan saya menikmatinya ini sebagai bagian isi piringku, isi piringku kalau belum masuk ke perut belum delivered, maka ini namanya isi perutku,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya