Sering Makan Telur Ikan Bisa Picu Darah Tinggi dan Stroke?

Telur ikan kakap bumbu kuning.
Sumber :
  • Cookpad/TLeinawati

VIVA – Mengonsumsi telur ikan mungkin menjadi suatu hal yang sedikit asing bagi beberapa orang. Namun, tidak sedikit juga orang yang menyukai telur ikan. Bagi penggemarnya, telur ikan disebut memiliki rasa yang gurih dan nikmat luar biasa saat disantap.

Apakah Jahe Bisa Meredakan Batuk dan Radang Tenggorokan? Begini Faktanya

Bukan hanya soal enaknya saja. Telur ikan juga banyak mengandung nutrisi baik yang luar biasa dibandingkan daging pada ikan. Namun, terlalu banyak atau sering konsumsi telur ikan dapat memicu beberapa penyakit.

Mulai dari tekanan darah tinggi, stroke dan sakit kepala yang berlebihan. Benarkah? Apa saja fakta dan mitosnya? Temukan jawabannya dalam program Ayo Hidup Sehat yang tayang Senin siang, 4 November 2019 pukul 13.oo WIB di tvOne bersama dr Juwalita Surapsari, MGizi, SpGK.

Kaya Protein Hingga Cegah Stroke, Jangan Lupa Masukkan Seafood ke Menu Ramadhan

Selain itu, program yang dipandu oleh dr Vito Damay, SpJp(K), M. Kes, FIHA, FICA dan
dr Sheila Salsabila, BMedSc ini juga akan membahas mengenai kapulaga.

Kapulaga adalah jenis rempah yang dihasilkan dari beberapa jenis tanaman. Kapulaga dihasilkan dari biji tanaman-tanaman dari genera (genus) Elettaria dan Amomum.

Heboh! Gara-gara Makan Telur Ikan Buntal, Seorang Ibu dan Kedua Anaknya Meninggal Dunia

Tanaman penghasil kapulaga masuk ke dalam famili Zingiberaceae atau yang lebih dikenal dengan jahe-jahean. Sama seperti jenis jahe-jahean lainnya, kapulaga juga bisa dijadikan sebagai bumbu masakan.

Tapi, di samping manfaatnya sebagai penyedap rasa, kapulaga juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Benarkah demikian? Temukan jawabannya bersama dr Tulus Satriasih, SpFK.

Saksikan Ayo Hidup Sehat secara streaming di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya