Temulawak Bisa Atasi Penyakit Hepatitis, Mitos Atau Fakta?

Ilustrasi Temulawak
Sumber :
  • Pixabay/ SoFuego

VIVA – Temulawak merupakan salah satu tanaman khas Indonesia. Manfaat temulawak yang sering digunakan yaitu sebagai bahan dasar dalam obat-obatan herba untuk menangani gangguan kesehatan dan produk kecantikan. Bagian dari temulawak yang dipercaya paling berkhasiat untuk kesehatan adalah akar dan batang yang tumbuh di dalam tanah.

4 Penyakit Liver yang Sering Diabaikan, yang Terakhir Perlu Jadi Perhatian

Temulawak diyakinin masyarakat mampu mengatasi masalah lambung hingga hepatitis. Namun benarkah demikian? Hal itu akan dijelaskan oleh pakar spesialis gizi klinis dr Marya W Haryono MGizi, SpGK dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Rabu 7 November 2019.

Tak hanya soal manfaat temulawak, AHS juga akan membahas soal gangguan tidur. Ya, tidur tak hanya sekadar istirahat di malam hari. Tidur haruslah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan agar dapat disebut tidur yang berkualitas. Nah, soal itu Spesialis Saraf dr Zicky Yombana, SpS akan membahasnya juga lewat AHS. Jika kamu tak sempat saksikan AHS di layar kaca, bisa streaming di laman VIVA.co.id.

Ahli Ingatkan Fatty Liver Bisa Sebabkan Hepatitis, Pengerasan Hati bahkan Kanker
Ilustrasi ramuan herbal

Musim Hujan Bikin Gampang Sakit, Ramuan Herbal Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Mencegah penurunan daya tahan tubuh, sangat disarankan untuk meminum ramuan herbal secara rutin. Bahan-bahan herbal seperti temulawak, jahe, dan kunyit bisa dimanfaatkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024