Nikita Willy Jago Pole Dance, Enggak Cuma Seksi tapi Juga Sehat

Nikita Willy
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Aktris yang sempat mendapat julukan Ratu Sinetron, Nikita Willy selalu menjaga kebugaran tubuh. Baru-baru ini, dia mengunggah latihan pole dance di akun instagram pribadinya.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

Niki, panggilan akrab Nikita, melakukan gerakan lembut mengikuti irama lagu. Bertumpu pada sebuah tiang, Niki melakukan gerakan pole dance, berputar dan melayang.

Pole dance merupakan olahraga yang memadukan antara gerakan senam, tari serta akrobat. Banyak yang salah kaprah, bahwa pole dance sama dengan tari striptis karena sama-sama menggunakan tiang. Padahal, pole dance sudah masuk ke dalam cabang olahraga senam dengan induk organisasi bernama International Pole Dance Fitness Association (IPDFA).

Bermasalah dengan Suami Nikita Willy dan Keluarganya, Mintarsih Bawa Bukti Baru

Pole dance juga bukan olahraga yang gampang. Diperlukan daya tahan dan stamina untuk melakukan pole dance. Seperti Niki yang bisa dibilang melakukan gerakan ekstrem, mengangkat tubuh di atas tiang dengan bertumpu pada kekuatan otot kaki dan tangan.

Ternyata, Ini Penyebab Anak Demam Saat Tumbuh Gigi

Olahraga ini sudah ada sejak sekitar 800 tahun yang lalu, tepatnya di India. Meski masih jarang terdengar, pole dance sudah mulai populer di Indonesia. Selain Nikita Willy, seleb lain seperti Andien dan Jessica Iskandar juga menggemari pole dancing.

Seperti olahraga lain, pole dance juga bisa membentuk dan mengencangkan otot tubuh, terutama otot tangan, perut, dan kaki. Saat melakukan tarian, tangan harus memegang erat tiang untuk melakukan gerakan memutar, memanjat hingga menahan bobot tubuh saat melayang. Selain itu, pole dance berguna untuk melatih kelenturan tubuh. Bonusnya, bobot tubuh bisa berkurang karena gerakan pole dance efektif untuk membakar lemak. Bagaimana, mau coba?

Nikita Willy

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Nikita Willy sering kali mendapat pujian atas gaya parenting terhadap anaknya dari publik dan netizen. Namun, kali ini sang artis dihadapkan pada kritik dari netizen.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024