Perawatan Kulit Eksotik ala Asmara Abigail

Asmara Abigail
Sumber :

VIVA – Sebagian besar wanita Indonesia menganggap, kalau cantik itu identik dengan kulit yang putih. Enggak heran, kalau produk-produk pemutih kulit laris manis di Indonesia. Padahal, enggak demikian lho. 

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Salah satu yang menentang stigma ini adalah si pemilik kulit eksotis, Asmara Abigail. Meski memiliki kulit yang lebih gelap dan semasa kecil kerap di-bully karena memiliki kulit yang hitam, aktris sekaligus model ini enggak pernah terlintas buat memutihkan kulit. 

"Aku gak pernah coba-coba produk pemutih. Karena, aku gak mau muka putih tapi badan tetep item," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan belum lama ini.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Tapi walaupun begitu, wanita yang juga berprofesi sebagai penari ini tetap melakukan perawatan untuk memproteksi kulitnya dari sengatan matahari. Bahkan, Asmara menggunakan skin care di sekujur tubuhnya. 

"Pasti pelembap ada SPF, karena matahari lapisan ozon tipis, semakin panas. Aku juga senang pakai transportasi umum dan jalan kaki. Jadi, penting banget pakai produk yang ada proteksi matahari. Aku pakainya satu badan. Enggak cuma di muka doang," kata Asmara. 

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Bintang Perempuan Tanah Jahanam ini juga enggak lupa kasih tips, biar kita bisa tetap percaya diri dengan warna kulit yang kita miliki. Kuncinya adalah, merasa bahagia dengan apa yang ada pada diri kita sendiri. 

"Kita bisa pede dengan warna kulit kita itu, memang mulai dari dalam diri. Jadi, maksudnya kita bahagia dulu sama diri kita sendiri. Karena, untuk menjadi orang lain itu sangat memakan waktu, susah, dan memakan energi. Jadi, menerima diri kita sendiri tuh sebenarnya lebih membahagiakan," tuturnya.

Yunna Mercier

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Meskipun persaingan dalam industri skincare sangat ketat, beberapa brand lokal Indonesia telah mampu menunjukkan kualitas dan inovasi yang membedakan mereka dari pesaing.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024