Permaisuri Malaysia Resmikan Pusat Bayi Tabung Kelas Dunia

Permaisuri Malaysia
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa W

VIVA – Masalah infertilitas belakangan menjadi serius. Pasalnya Organisasi Kesehatan Dunia WHO menetapkan bahwa masalah infertilitas menjadi salah satu penyakit dalam sistem reproduksi.

Olivia Alan Ungkap Sempat Keguguran 3 Kali, Kini Istri Denny Sumargo Akhirnya Hamil

Memahami pentingnya masalah kesuburan, Alpha IVF & Women's Specialists, salah satu Pusat IVF terbesar di Malaysia membuka layanan fertilitas terbaru mereka dengan teknologi perawatan fertilitas revolusioner dengan tingkat keberhasilan kelas dunia.

Bisakah Pasien Endometriosis Hamil Tanpa Program Bayi Tabung? Begini Kata Dokter

Diluncurkan resmi di Kota Damansara, pembukaan ini juga diresmikan oleh Permaisuri Agong Malaysia, Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhum Al-Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al-Haj dan juga para pasien Alpha IVF, salah satunya Penyanyi asal Malaysia Dato Siti Nurhaliza.  

Tak hanya itu, Alpha IVF-KL juga mensponsori 15 (lima belas) perawatan IVF sebagai bentuk dukungan terhadap Tengku Azizah Fertility Foundation, yaitu suatu yayasan fertilitas yang dipelopori oleh sang Permaisuri sendiri sejak tahun 2004. 

Pertama Dalam Sejarah! Badak Putih Utara Berhasil Hamil dengan Bayi Tabung

Hadiah tersebut diserahkan sendiri oleh Dr Colin Lee, Pendiri dan Direktur Pelaksana Alpha IVF - KL kepada Permaisuri Malaysia.

Menempati ruang seluas 30 ribu kaki persegi, Alpha IVF-KL dirancang untuk menjadi pusat fertilitas terpadu yang menyediakan perawatan fertilitas yang paling komprehensif dan lengkap di seluruh dunia.

"Kami memperlakukan tiap pasangan dengan misi membantu mereka untuk menyadari potensi mereka sepenuhnya menjadi orangtua. Dengan kekayaan keahlian dan teknologi inovatif dari kami, kami dapat menawarkan solusi optimal bagi pasangan untuk kebutuhan fertilitas mereka dan menjadi mitra yang berdedikasi dalam melakukan perjalanan fertilitas mereka yang sukses," ujar Dr. Colin Lee dalam pembukaan Alpha IVF Center Jumat 8 November 2019 di Kota Damansara Malaysia.

Tak hanya lengkap, Alpha IVF-KL juga punya teknologi medis yang mumpuni. Siska Hernando Business Development Manager mengatakan bahwa terdapat 4 unit fasilitas pemantauan embrio selang waktu EmbryoScope+, dan sistem Cryopreservation Cryotec@ yang mencapai tingkat kelangsungan hidup 100 persen. Secara konsisten untuk embrio dan blastokista selama proses pencairan.

"Sejak pendiriannya pada tahun 2011, teknologi mutakhir Alpha IVF-KL yang dipadukan dengan perawatan IVF inovatif telah divalidasi oleh Tingkat Kehamilan Klinis IVF yang tinggi yaitu sebesar 82,9 persen," ujar Siska kepada VIVA ditemui di acara yang sama.

Pencapaian ini lanjutnya sebanding dengan pusat-pusat IVF teratas di dunia, sehingga memperkuat posisi Alpha IVF-KL sebagai pemimpin di bidangnya. 

Tingkat kesuksesan dan teknologi canggih yang telah dikenal luas dari pusat ini telah menarik kedatangan banyak pasien internasional dari wilayah ini, di antaranya dari Indonesia, China, Australia, Singapura, dan negara-negara lainnya.

"Khusus pasien Indonesia, yang datang ke Alpha IVF-KL bisa mencapai hampir 50 persen pasien kami," ujarnya.

Dengan penerapan teknologi revolusioner yang canggih dan prosedur perawatan yang inovatif di pusat ini lanjutnya, Alpha IVF-KL berupaya menyediakan opsi bagi warga negara Indonesia.

"Bagi yang mengupayakan perawatan fertilitas dengan biaya yang terjangkau, namun dengar tingkat keberhasilan IVF yang tinggi, Alpha IVF punya solusinya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya