BPOM Bekali Milenial Edukasi Makanan Sehat

Ilustrasi mengonsumsi junkfood.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Fenomena kekurangan dan kelebihan gizi serta obesitas sering terjadi bersamaan, baik di negara maju maupun negara berkembang. Kepala Badan POM RI, Penny K Lukito mengatakan, faktor utama penyebab penyakit dan kematian bermula dari kebiasaan pola pangan yang tidak sehat dan gaya hidup yang kurang aktif.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Menurut data resmi Food and Agriculture Organization (FAO), kebiasaan tersebut telah menjadi faktor pembunuh dan disabilitas nomor stu di dunia. Untuk itu, Penny mengatakan, tahun ini mereka dituntut untuk mampu mempromosikan aksi melawan kelaparan di seluruh dunia.

"Diperkirakan, lebih dari 670 juta orang dewasa dan 120 juta anak (5–19 tahun) perempuan dan laki-laki di dunia mengalami obesitas, dan lebih dari 40 juta anak balita kelebihan berat badan, sementara lebih dari 820 juta orang menderita kelaparan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Senin 11 November 2019.

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Saat ini, kata Penny, anak-anak serta remaja generasi milenial, khususnya di daerah perkotaan, mudah mengakses pangan siap saji, baik yang tersedia di pinggir jalan maupun secara online. Namun, tingkat kesadaran mereka untuk akan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi masih kurang.

“Karena itulah, Badan POM menjalankan misi untuk mengedukasi generasi milenial dan pelaku usaha pangan, khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL), untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang diet sehat yang terkait dengan makanan jalanan,” tuturnya.

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

Sejalan dengan itu, Badan POM yang merayakan kampanye Hari Pangan Sedunia menggelar dialog langsung dengan masyarakat, yang mengusung tema Ngobrol Asyik Bareng Badan POM: Makan Sehat Ala Generasi Cerdas, di Mitra Terrace, Jakarta Selatan.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama bersinergi mengawal keamanan pangan di Indonesia, baik melalui pembinaan maupun pengawasan. Para generasi milenial juga harus berperan serta secara aktif untuk mewujudkan Indonesia yang maju, terdepan dengan tingkat keamanan pangan yang unggul,” jelasnya.

Ilustrasi diet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebaran telah usai, meninggalkan momen indah bersama keluarga dan hidangan lezat. Namun, tak jarang momen ini juga meninggalkan oleh-oleh berupa kenaikan berat badan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024