Gemar Konsumsi Ikan Mas, Ini Deretan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ikan Mas
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Banyak orang tentu tahu manfaat dari mengonsumsi ikan. Sebagai negara maritim Indonesia terkenal dengan kekayaan ikannya yang beragam. Tidak hanya ikan laut, tapi juga ikan air tawar yang dihasilkan berbagai daerah. Ikan ini merupakan sejenis ikan air tawar yang memiliki harga ekonomis dan sudah cukup tersebar diberbagai pasar yang ada di Indonesia. 

Pakar Ungkap Manfaat Konsumsi Ikan, Kulit Awet Muda Hingga Cegah Stunting Anak

Untuk di Indonesia sendiri, jenis ikan ini sudah mulai budidayakan sejak 1920-an dan masih sering dikonsumsi hingga kini. Tak heran jika banyak yang memilih ikan mas sebagai salah satu bahan panganan yang bernilai ekonomis, namun tetap lezat.

Di balik cita rasanya, sudahkah anda mengetahui manfaat yang terkandung di dalamnya?

5 Resep Ikan Pesmol, Mudah dan Rasanya Dijamin Nikmat

Banyak orang menyebut bahwa Ikan mas mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi yang melindungi kesehatan jantung. Ini meningkatkan keseimbangan omega 6s dan omega 3 untuk mencegah penumpukan plak dan mengurangi kemungkinan aterosklerosis. Kandungan tersebut menurunkan tekanan darah; mencegah ketegangan pada sistem kardiovaskular yang membantu mengurangi kemungkinan stroke atau serangan jantung. 

Selain itu ikan mas juga disebut memiliki asam lemak Omega-3 yang bagus untuk jantung dan juga menurunkan peradangan. Tingginya kolesterol baik membantu menurunkan kemungkinan rheumatoid arthritis. Tapi benarkah semua itu?

Viral Warga Pamer Ikan Mas Raksasa

Cari tahu faktanya hanya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat tvOne, Rabu, 13 November 2019. Dalam program ini dr. Raissa E. Djuanda, M.Gizi, Sp.GK, akan mengulas secara mendalam mitos dan fakta dari ikan mas. Bagi yang tidak ingin ketinggalan saksikan pada pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Ikan Koi Tancho

8 Jenis Ikan Koi Populer yang Digemari Pecinta Ikan Hias

Ikan koi merupakan jenis ikan hias yang sangat digemari banyak kalangan, selain warnanya yang mencolok, ikan ini digemari juga karena diangap dapat membawa keberutungan.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023