BCL Akui Sempat Paranoid Cari Info Kesehatan di Internet

Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

VIVA – Mudahnya akses internet semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi salah satunya seputar kesehatan. 

Momen Haru BCL Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair, Tiko Aryawardhana Setia Mendampingi

Perputaran informasi yang begitu cepat dan mudah membuat masyarakat terpapar begitu banyak referensi yang belum tentu kredibel. Namun beberapa tahun belakangan ini, masyarakat semakin dimudahkan dengan adanya akses kesehatan berbasis teknologi berupa platform layanan kesehatan digital.

Dengan adanya platform layanan kesehatan digital diakui penyanyi sekaligus aktris Bunga Citra Lestari sangat membantunya terlebih dirinya yang merupakan working mom. 

Intip Momen Sweet BCL Rayakan Ultah ke-41 Bareng Tiko Aryawardhana

“Bantu banget dulu baru punya anak demam tinggi waktu malam mah bingung bawanya enggak ada yang bisa aku hubungin dokter. Sebagai wanita karier dan ibu bukan hal mudah memonitor,” kata dia di acara Halodoc kampanye #TanyaDokterAsli di Senayan Jakarta Pusat, Kamis 14 November 2019.

BCL menyebut sebelum adanya platform layanan kesehatan digital dirinya sering menjadi overparanoid ketika mencari informasi di internet mengenai gejala-gejala yang dialaminya. 

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

“Mencari secara online itu malah bikin over paranoid. Misalnya aku kadang enggak enak aku cari di internet gejala yang aku alami, demam naik turun misalnya aku cari apa masalahnya malah aku jadi mengarah ke penyakit ekstrem yang enggak disembuhkan malah bikin aku drop,” kata dia. 

Dengan adanya kehadiran platform layanan kesehatan digital beberapa tahu belakangan ini diakuinya bisa memudahkannya dan menenangkannya untuk bisa berkomunikasi dengan dokter untuk mencari tahu yang sebenarnya tanpa rasa khawatir. 

“Kalau bisa berkomunikasi dengan dokter asli bisa menenangkan sekali,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya