Ternyata 1 dari 3 Orang Merasa Lebih Nyaman saat Kondisi Sakit

ilustrasi sakit
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Banyak orang sering merasa tidak nyaman dan terganggu saat dalam kondisi tidak sehat. Tapi percaya atau tidak, hampir satu dari tiga orang Amerika menikmati kondisi mereka saat sakit. Ini karena  mereka dapat beristirahat dari kehidupan sehari-hari mereka. 

Moana Sakit, Ria Ricis dan Teuku Ryan Kompak Menjaga

Sebuah survei baru terhadap lebih dari 2.300 orang Amerika menemukan 29 persen orang yang mengejutkan benar-benar menerima sakit dari waktu ke waktu untuk beristirahat dari tugas dan rutinitas sehari-hari. Hampir 40 persen dari mereka yang disurvei mengatakan sakit memungkinkan mereka waktu untuk fokus pada diri mereka sendiri dan izin untuk sedikit mengambil jeda.

Walaupun merasa sakit bukanlah ide yang menyenangkan bagi banyak orang, banyak orang mendapati ada beberapa keistimewaan yang dapat menyertainya. Penelitian yang dilakukan oleh OnePoll atas nama Theraflu, juga menemukan bahwa lebih dari sepertiga responden mengatakan mereka akhirnya dapat mengejar tidur yang sangat dibutuhkan saat sakit.

Inara Rusli Nangis, Kecewa Virgoun Tak Bawa Kedua Anaknya yang Sakit ke RS

Selain itu, sekitar 25 persen responden mengatakan bahwa mereka cenderung kembali ke masa kecil mereka ketika cuaca buruk dan menjadi sedikit bergantung pada orang lain.

Survei ini juga menemukan bahwa orang Amerika yang disurvei semua memiliki "kenyamanan" tertentu yang mereka nikmati ketika mereka merasa sakit  Kenyamanan terbesar itu ialah tempat tidur mereka (58 persen), diikuti oleh sup (49 persen), minum minuman panas (34 persen) dan teh (32 persen).

Inara Rusli Kabarkan Dua Anaknya Masuk RS, Virgoun Datang Menjenguk

"Meskipun tidak ada yang lebih suka sakit, kadang-kadang perasaan itu memaksa orang untuk memperlambat dan fokus menjaga kesehatan mereka sehingga mereka dapat kembali ke rutinitas mereka," kata Tamara Savitz, Brand Manager Theraflu.

Studi ini juga menemukan bahwa meski satu dari tiga responden menyambut virus itu sesekali, banyak yang lebih memilih untuk tidak membiarkan flu atau demam mereka memperlambatnya.

Faktanya, hampir setengah dari mereka yang disurvei mengatakan mereka masih suka menjadi produktif ketika cuaca buruk, dengan sebagian besar dari mereka menggunakan waktu kosong mereka untuk membersihkan rumah.

Menyelesaikan proyek juga merupakan pilihan populer untuk menghabiskan hari sambil sakit, dengan menjalankan tugas dan, secara mengejutkan juga berolahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya