Berhubungan Seks Teratur Bisa Cegah Penyakit Flu, Benarkah?

Ilustrasi seks/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Perubahan musim atau dikenal dengan pancaroba kerap membuat seorang menjadi lebih mudah terkena penyakit. Salah satu penyakit yang umum ialah flu. Mereka yang terkena flu umumnya mesti membutuhkan obat untuk bisa sembuh. 

Gaya Bercinta Lazy Sex Dijamin Bikin Kamu dan Pasangan Puas di Ranjang

Tapi tahukah kamu, bahwa seks teratur dapat membantu mencegah kamu terkena flu biasa. Hal tersebut menurut psikolog Carl Charnetski dan Francis Brennan dari Wilkes University, Pennsylvania, yang mengklaim bahwa aktivitas seksual meningkatkan kekebalan tubuh.

Menurut penelitian mereka, seks dapat menyebabkan tingkat Immunoglobulin A (IgA) yang lebih tinggi, yang dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit.Namun ini hanyalah salah satu cara seks telah ditunjukkan untuk meredakan flu biasa. 

Terpopuler: Indonesia Negara No 1 Paling Percaya pada Tuhan, Amalan Baik Malam Nisfu Syaban

Dilansir laman Healthline Hal lain yang berkaitan dengan seks yang bisa menyembuhkan flu juga sensasi sentuhan selama keintiman telah terbukti memiliki dampak positif pada kesejahteraan emosional seseorang. Jadi, memiliki momen intim dengan kekasih akan membantu kamu  merasa lebih bersemangat. Hal tersebut sekaligus melawan rasa sakit yang mungkin muncul saat flu

Selain itu, ketika kamu mengalami orgasme, tubuh melepaskan hormon yang disebut oksitosin, juga disebut sebagai "hormon cinta", dan ini dapat membuat kamu cukup mengantuk. Dengan cukup tidur maka kondisi kamu cepat pulih dan cepat sembuh dar flu.

Terlalu Semangat Pakai Gaya Ini Bisa Bikin Penis alami Bengkok hingga Patah Tulang Penis, Kok Bisa?

Sebuah artikel yang diterbitkan di Cephalalgia, jurnal International Headache Society, menemukan bahwa endorfin yang dilepaskan saat orgasme dapat memblokir rasa sakit, bahkan rasa sakit akibat migrain. Jadi jika kamu mengalami  sakit kepala sinus yang menyakitkan, seks mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk menyembuhkannya.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Berbicara mengenai posisi seks, ternyata tidak hanya berkutat pada misionaris, woman on top atau bahkan doggy style. Ada beberapa posisi seks yang ternyata unik.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024