Menguak Mitos dan Fakta Khasiat STMJ

Secangkir minuman jahe
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kondisi cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini, diperlukan stamina yang prima agar tidak mudah terserang penyakit. Istirahat yang cukup, makan dengan gizi seimbang dan olahraga, adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. 

Jangan Sepelekan Manfaat Luar Biasa Jamu, Redakan Batuk Hingga Obati Hepatitis

Namun, bagi sebagian orang, hal ini tidaklah cukup. Mengonsumsi minuman tradisional seperti Susu Telur Madu Jahe (STMJ), dianggap perlu agar stamina benar-benar prima.

Minuman ini sering dianggap seperti jamu yang memiliki berbagai macam khasiat sehingga banyak digemari masyarakat. Tapi, benarkah STMJ banyak memiliki khasiat atau malah sebaliknya? Apa saja fakta dan mitos yang menyelimutinya? 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Bersama spesialis gizi klinik, Dr.dr Samuel Oetoro SpGK, pembahasan seputar STMJ akan dikupas tuntas pada tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Rabu 27 November 2019.

Selain itu, jangan lewatkan pula pembahasan mengenai sakit kepala. Sakit kepala adalah rasa sakit atau nyeri di kepala yang bisa muncul secara bertahap atau mendadak. Nyeri bisa muncul di salah satu sisi kepala, atau di seluruh bagian kepala. Sakit kepala bisa membuat kepala terasa berdenyut, atau seperti terlilit kencang oleh tali.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Sakit kepala bisa terasa ringan hingga berat, dan dapat berlangsung beberapa jam hingga berhari-hari. Umumnya, sakit kepala dapat diobati dengan obat-obatan. Namun untuk sakit kepala yang dipicu oleh penyakit serius, diperlukan penanganan lebih lanjut.

Lalu, seperti apa penanganan yang tepat untuk mengatasi penyakit yang umum diderita banyak orang ini? Apa saja yang menjadi penyebab sakit kepala? 

Pembahasan seputar sakit kepala akan diulas bersama Prof. Dr.dr Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP. Ayo Hidup Sehat (AHS), bisa kamu saksikan pada pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne.

Jika tak sempat melihat tayangannya di layar kaca, saksikan melalui layanan streaming di laman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya