Berlimpah Omega 3, Ini Manfaat Minyak Krill dari Laut Dalam Antartika

Suplemen minyak krill.
Sumber :
  • Pixabay/Monikab

VIVA – Gaya hidup kerap membuat asupan gizi seseorang terbengkalai, karenanya banyak orang memanfaatkan asupan suplemen untuk memastikan agar asupan gizi terjaga.

Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral, 3 Herbal Ini Bisa Bantu Lancarkan ASI

Selain vitamin, dan protein asupan gizi penting lainnya adalah omega 3. Biasanya omega 3 didapatkan dari konsumsi minyak ikan dan minyak krill (krill oil).

Mungkin nama Krill Oil belum sepopuler minyak ikan. Namun siapa sangka khasiatnya bisa lebih mumpuni dari minyak ikan. Dilansir laman telegraph, jika selama ini kandungan asam lemak omega-3 bisa diperoleh dari konsumsi salmon atau jenis ikan lain, maka minyak krill berasal dari hewan laut seperti udang kecil yang hidup diperairan laut dalam.

Mengenal PT TSI, Perusahaan Rokok Herbal yang Bikin Ustaz Solmed Kaya Raya

Selain itu, ahli farmasi Victoria Health Shabir Daya berpendapat kalau asam omega-3 pada minyak krill tengah menjadi subjek penelitian dalam beberapa dekade terakhir karena beberapa alasan yang sangat baik bagi tubuh.

Karena diambil dari perairan laut dalam maka krill terbebas dari kontaminasi bahan lain yang berbahaya. Selain clean, ekstrak krill lebih cepat diserap tubuh. 

4 Resep Ramuan Herbal, Ampuh Atasi Insomnia

"Antarctic Gold Krill Oil adalah hasil ekstraksi langsung dari Antartic krill (krustasea kecil yang hidup di Samudera Antartika yang paling bersih dan murni, jauh dari polusi dan kerusakan alam)," ujar Siti Chaironi CEO dari PT. Ardisi Rasya Herbalindo lewat rilis yang diterima VIVA 28 November 2019.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penelitian mengklaim bahwa minyak Krill Antartika membantu pencegahan dan pengobatan penyakit kardiovaskular, diabetes, penuaan, dan secara efektif mengurangi gejala nyeri dan radang sendi, sindrom pramenstruasi dan dismenorea. 

"Kandungan Astaxanthin-nya 1000 ppm lebih tinggi dari produk sejenis di pasaran yang hanya 200-500 ppm. Produk ini mengisi kesenjangan di pasar terkait produk kesehatan, dan juga menciptakan era baru pada industri makanan kesehatan."

Terkait kandungan nutrisi di dalamnya. Selain memiliki kandungan eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA), dalam kandungan minyak krill terdapat nutrisi tambahan seperti antioksidan dan astaxantin. Nutrisi tersebut bermanfaat untuk mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh.

Tak hanya itu, Antarctic Gold Krill Oil mengandung phospholipid dan antioksidan unik yang disebut Astaxanthin. Astaxanthin merupakan dan diklaim sebagai antioksidan paling kuat di bumi. Inilah salah satu alasan mengapa minyak Krill bisa memberi Anda manfaat kesehatan yang luar biasa.

Antartic Gold Krill Oil ini juga telah memiliki sertifikat Halal, BPOM, GMP, HACCP, Analis Nutrisi dan Analis Kualitas Produk, jadi sudah layak edar dan layak dikonsumsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya