Cara Tepat Gunakan Minyak Zaitun untuk Manfaat Maksimal

Minyak zaitun
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Minyak zaitun merupakan ekstrak buah zaitun yang diolah melalu proses pemanasan dgn suhu sangat rendah. Berbeda dengan minyak lainnya, minyak zaitun dianggap sebagai minyak sehat karena kandungan dalam minyak zaitun sangat rendah kandungan lemak jenuhnya.

Ancaman Kebutaan Mengintai! 111,8 Juta Penduduk Indonesia Berisiko Glaukoma di Tahun 2040

Minyak zaitun bisa dikatakan sebagai minyak yang serbaguna. Manfaat minyak zaitun beragam, mulai dari menjaga kesehatan sampai memberikan nutrisi bagi kulit. Bagaimana sebaiknya minyak zaitun dikonsumsi? Temukan jawabannya dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne bersama dengan  dr. Tulus Satriasih Sp.FK siang ini pukul 13.00.

Dalam acara yang dipandu oleh dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Sheila Salsabila, BMedSc ini juga akan membahas seputar katarak. Katarak adalah kondisi mata di mana lensa mata menjadi keruh dan berawan. Penderita katarak akan merasa seperti melihat jendela berasap.

5 Cara Usir Setan dari Rumah Menurut Ajaran Islam

Sebagian besar katarak berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Namun lama kelamaan, katarak akan mengganggu penglihatan dan melakukan aktivitas rutinnya.

Katarak merupakan kondisi mata yang umum terjadi. Kondisi ini biasanya terjadi pada laki-laki dan perempuan yang berusia lanjut. Lalu, bagaimana mencegah agar mata terhindar dari katarak? Simak pembahasannya bersama dokter spesialis mata, dr.Rio Rhendy, Sp.M. Anda juga bisa melakukan streaming Ayo Hidup Sehat melalui laman ini.

BNI-Kemenkes Berikan Bantuan Peralatan untuk RS Apung doctorSHARE
Ilustrasi mata.

Glaukoma Lebih Berbahaya Daripada Katarak

Glaukoma yaitu penyakit mata yang terjadi ketika tekanan dalam bola mata meningkat secara bertahap, menyebabkan kerusakan pada saraf optik. Ini lebih bahaya dari katarak.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024