Teh Rosella Baik untuk Penderita Diabetes, Benarkah?

Bunga Rosella Merah.
Sumber :

VIVA – Tak hanya cantik, bunga rosella yang identik dengan warna merah ini sempat populer karena khasiatnya. Umumnya orang mengonsumsi bunga rosella yang sudah dikeringkan dan diseduh seperti minum teh.

Bahaya Dibalik Segarnya Sop Buah, Hati-Hati Diabetes dan Obesitas Mengintai

Rasa masam dan harum yang muncul dari seduhan air bunga rosella ini membuat teh terasa begitu nikmat ketika dikonsumsi. Selain enak, seduhan bunga rosella juga dapat mengatasi berbagai keluhan penyakit.

Antioksidan yang ada di dalamnya disebut memiliki molekul yang membantu melawan radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan sel-sel.

Kemenkes Khawatir Pembiayaan Penyakit Ginjal Meningkat Karena Hal Ini

Teh ini juga disebut kaya akan antioksidan kuat dan karenanya dapat membantu mencegah kerusakan dan penyakit yang disebabkan oleh penumpukan radikal bebas.

Oleh karena itu, beberapa orang menyebut bahwa teh rosella dapat membantu mengurangi risiko beragam penyakit, seperti penyakit diabetes, asam urat, meningkatkan stamina hingga dapat membuat langsing tubuh. Tapi benarkah hal itu?

Ancaman Tersembunyi: Penyakit Ginjal Diprediksi Masuk 5 Besar Penyebab Kematian Global di 2045!

Cari tahu mitos dan fakta tentang teh rosella dalam tayangan Ayo Hidup Sehat tvOne, Selasa, 10 Desember 2019 pukul 13.00-14.00 WIB. Dalam tayangan tersebut, dr. Lonah, SpFK akan mengulas secara mendalam, terkait manfaat dan seperti apa penyajian teh rosella yang baik dan benar.

Selain itu ada juga dr Zicky Yombana, SpS yang akan membahas seluk beluk tentang mengatasi meningitis dan juga cara mencegahnya.

Streaming Ayo Hidup Sehat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya