Musim Hujan Paling Enak Santap Mi Rebus, Tapi Adakah Manfaatnya?

Ilustrasi mi rebus.
Sumber :

VIVA – Mi merupakan jenis makanan yang banyak diminati orang. Cara mengolah mi beragam, ada yang digoreng dan direbus. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Umumnya, orang menyukai mi diolah dengan cara direbus lalu dicampur dengan telur, sayuran seperti kol, caisim, daun bawang, dan suwiran ayam. Mi rebus juga menggunakan bumbu yang ditumis dengan cabai, sehingga menghasilkan rasa yang nikmat dan pedas yang menyegarkan. 

Namun, sebagian orang beranggapan konsumsi mi rebus hanya sedikit nutrisinya dan tidak ada manfaatnya bagi tubuh, melainkan hanya mengenyangkan saja. Benarkah demikian? Lalu, apa saja fakta dan mitos yang menyelimutinya?

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Bersama spesialis gizi klinis, Dr. dr Samuel Oetoro MS SpGK, semua hal tentang pembahasan mi rebus akan dikupas tuntas melalui tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Rabu 11 Desember 2019. 

Selain itu, ada pembahasan mengenai guyuran hujan. Indonesia merupakan negara yang mengalami musim hujan dalam jangka waktu yang cukup lama. Banyak dari kita yang tanpa sengaja terkena guyuran hujan dalam aktivitasnya. 

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Risiko penyakit flu maupun batuk yang terkait dengan penurunan daya tahan tubuh setelah kedinginan akibat hujan-hujanan mungkin sudah biasa didengar.

Namun tahukah kamu, ternyata ada jenis air hujan yang dapat membuat tubuh mudah sakit. Lalu, benarkah jika habis hujan-hujanan tubuh perlu dibilas dengan air agar tidak sakit? 

Semua pertanyaan kamu akan terjawab masih dalam program acara yang sama, yang akan diulas oleh Dr. dr. Shirley I. Moningkey MKes. Ayo Hidup Sehat (AHS), bisa kamu saksikan pada pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne.

Jika tidak sempat melihat tayangannya di layar kaca, kamu bisa saksikan melalui layanan streaming di laman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya