Mau Punya Body Goal Kayak 10 Idol Korea Ini, Yuk Contek Dietnya

Artis Korea IU.
Sumber :
  • Instagram @dlwlrma

VIVA – Enggak hanya dikenal memiliki kulit wajah yang mulus, bening dan bercahaya. Idol Korea juga terkenal memiliki tubuh ideal. Makanya, banyak penggemar yang bercita-cita punya body goal seperti idolanya.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Body yang keren tentu saja tidak didapatkan begitu saja. Mereka enggak segan menjalani diet ketat, terutama saat akan melakukan comeback atau menjalani proses pemotretan.

Nah, seperti apa sih, pola diet yang dilakukan oleh idol Korea? Berikut ini bocorannya seperti dilansir dari laman Koreaboo.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

T.O.P BIGBANG

TOP BIGBANG

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

T.O.P melakukan diet kacang merah untuk menurunkan berat badannya. Kacang merah dalam bentuk teh mengandung banyak kalsium yang membantu tubuh untuk mengeluarkan natrium. Selain itu, karena kaya serat, beberapa sendok kacang merah rebus bisa bantu kendalikan napsu makan dan membuat kenyang lebih lama.

 Heechul Super Junior

Member Super Junior ini diketahui mengonsumsi tahu. Heechul pun berhasil memangkas 15 kilogram berat badannya dalam waktu dua minggu dengan mengonsumsi tahu. Tahu  diketahui mengandung protein tinggi. Nutrisi lain dalam tahu dapat cepat mengenyangkan serta rendah kalori.

 Dasom (mantan anggota SISTAR)

Dasom Sistar

Dasom mempraktekan ‘diet satu makanan’ untuk menurunkan lebih dari 20 pound dalam 3 minggu. Bukan hanya itu, ia juga mengonsumsi mentimun untuk menurunkan berat badan. Mentimun rendah kalori dan sebagian besar terdiri dari air. Kandungan kalsium tinggi di dalamnya membantu tubuh membuang zat yang tidak diinginkan. Dasom makan mentimun sepanjang hari dan membuatnya merasa segar dan sehat.

IU

Meski tidak memiliki tubuh yang gemuk, penyanyi Korea IU memutuskan untuk melakukan diet demi tubuh yang lebih ramping dengan apel. Apel diketahui tinggi serat tetapi rendah kalori.  IU mengonsumsi apel setiap kali makan untuk mendapatkan nutrisi tambahan dan merasa lebih bugar.

Seolhyun (AOA)

Anggota AOA Seolhyun diketahui melakukan diet dengan mengonsumsi dada ayam. Ia mengonsumsi 1 hingga 2 dada ayam per makan bersama dengan sayuran dan buah. Dada ayam mengandung protein tinggi dan rendah kalori.  

Park Bom (mantan anggota 2NE1)

Park Bom eks 2NE1.

Rahasia Park Bom untuk tubuhnya yang ideal adalah semangka. Semangka diketahui mengandung 90% air. Memakan semangka dapat membantu mengurangi napsu makan.

Park Boram

Park Boram melakukan diet ketat dengan mengonsumsi tomat untuk menurunkan berat badan secepat mungkin.  Meskipun kedengarannya ekstrem, tomat sangat sehat dan dianggap sebagai "pembersihan" yang baik untuk tubuh dan sistem pencernaan bila dilakukan dengan benar.

Seohyun

Seohyun SNSD

Kecintaan Seohyun terhadap ubi jalar sudah dikenal di kalangan penggemarnya. Ubi jalar sangat mengenyangkan sekaligus kalori yang sangat rendah. Ubi jalar juga tinggi vitamin E yang membantu meningkatkan aliran darah.

Sandeul (B1A4)

Salad menjadi makanan ajaib untuk program penurunan berat badan yang paling umum. Tetapi kadang-kadang sulit untuk makan sayur tanpa balutan apa pun. Sandeul dari B1A4 memilih kacang lentil dan buah-buahan untuk melengkapi salad. Ia berhasil memangkas berat badannya sebanyak 20 pon.

B.A.P Himchan

Anggota B.A.P Himchan melakukan pembersihan, menggunakan jus detoks yang menyebar luas dan populer sebagai metode penurunan berat badan di Korea. Himchan minum jus campuran sayur dan buah tiga kali sehari selama tiga hari untuk re-charge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya