Bukan Cuma Yuni Shara, 75 Persen Wanita Gak Bisa Orgasme saat Bercinta

Ilustrasi gairah seksual/bercinta.
Sumber :
  • Stocksnap

VIVA – Penyanyi Yuni Shara baru saja membuat pernyataan yang mengejutkan dengan membeberkan tentang kehidupan ranjangnya. Dalam video di channel YouTube milik Deddy Corbuzier, wanita berusia 47 tahun itu mengaku tidak pernah mengalami klimaks atau orgasme pada saat berhubungan intim.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Yuni menjelaskan bahwa ia sangat susah untuk mencapai orgasme ketika berhubungan intim. Dalam hubungan pernikahannya, Yuni mengaku tak pernah merasakan orgasme.

“Aku enggak tahu rasanya orgasme. Dulu ya (tak pernah merasakan orgasme). Terus berhubungan itu susahnya setengah mati (untuk orgasme),” ucap Yuni.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Sebenarnya, ini bukanlah hal yang aneh. Faktanya, 75 persen wanita tidak pernah mencapai orgasme hanya dengan melakukan hubungan seksual. Ini tanpa bantuan rangsangan lain, seperti menggunakan alat bantu seks, tangan atau lidah pasangan.

Bahkan, dilansir dari laman ABC News, Kamis, 19 Desember 2019, 10-15 persen wanita tak bisa orgasme dalam berbagai kondisi, baik itu melalui penetrasi maupun alat bantu.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Ada berbagai penyebab di balik sulitnya wanita mencapai orgasme. Mulai dari tingkat kecemasan yang tinggi, sulit rileks saat berhubungan seksual, kurang pelumas, pengaruh obat-obatan, stres, gangguan hormon hingga seksual.

Penyebab lainnya bisa dikarenakan wanita tidak pernah masturbasi. Hal ini sangat memengaruhi, karena dengan masturbasi, wanita lebih mengenal tubuhnya sendiri dan tahu titik-titik sensual yang mampu memberikan rangsangan seksual baginya.

Kamu juga bisa memperbaiki komunikasi dengan pasangan agar lebih mudah mencapai orgasme. Beri tahu pasangan mengenai apa yang Kamu sukai dan tidak sukai di atas ranjang. Tuntun dia untuk menyentuhmu di titik-titik sensualmu.

Nah, bagi Kamu yang punya masalah sama dengan yang dialami Yuni Shara, jika berbagai usahamu tak juga berhasil membuatmu orgasme, konsultasikan hal ini dengan dokter atau ahli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya