Belajar dari Yuni Shara, Ini 7 Cara Bikin Wanita Capai Puncak Orgasme

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA – Yuni Shara mendadak membuat panas media sosial atas pengakuannya terkait kehidupan seksual dalam video di saluran YouTube milik Deddy Cobuzier. Dalam video itu, penyanyi senior tersebut mengaku tak pernah orgasme selama berhubungan intim.

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

"Aku enggak tahu rasanya orgasme. Dulu ya (tak pernah merasakan orgasme). Terus berhubungan itu susahnya setengah mati (untuk orgasme)," ujar Yuni.

Faktanya, sebagian besar wanita memang merasa sulit mencapai orgasme. Banyak wanita yang bisa memiliki orgasme namun dengan beberapa faktor tambahan seperti lubrikasi hingga vibrator. Padahal, mencapai orgasme lebih dari sekadar faktor tersebut. Berikut tips menciptakan orgasme wanita dari edukator seks, Jenny Block, Ph.D, dikutip dari laman Glamour.

Terpopuler: Ramalan Zodiak hingga Tanda Tersembunyi Gangguan Seksual

Pahami anatomi tubuh

Peneliti menunjukan bahwa cara alami mencapai orgasme pada wanita dibandingkan faktor lainnya adalah dengan mengetahui anatomi vagina dan klitoris. Setelah memahami titik sensitif tubuh, cari posisi yang meningkatkan peluang orgasme tersebut di mana mempermudah sentuhan di area itu.

7 Cara Pria Capai Orgasme Lebih Baik di Ranjang

Komunikasi

"Jika pasangan menyentuh area beberapa inci di bawah atau atas, atau terlalu cepat atau lambat, bicarakan. Jika merasa kesulitan untuk mengatakannya, coba memulainya dengan kalimat seperti 'saya suka saat kamu melakukan...' atau, 'hal yang dapat menggairahkanku saat kamu...'," ujar Jenny.

Foreplay

Bagi banyak wanita, foreplay adalah kunci. Butuh pencapaian orgasme yang lama jika langsung memulai penetrasi. Tetapi, jika foreplaý dilakukan beberapa menit saja, jeda dari penetrasi sampai orgasme bisa dicapai dengan mudah.

Olahraga pelvis

Area pelvis yang kuat membuat kehidupan seks lebih baik. Bisa dicoba dengan olahraga pilates, di mana beberapa pose bisa memperkuat area perlvis. Cara lain, coba tahan dinding vagina seperti sedang menahan buang air kecil, hitung selam 5 detik, untuk memperkuat area ini. Coba hal tersebut saat bercinta, juga ampuh mempermudah orgasme.

Fokus klitoris

Orgasme wanita adalah tentang klitoris. Jadi, saat ingin memberikan orgasme, jangan lupa untuk merangsang area tersebut. Bisa dilakukan saat foreplay atau saat penetrasi berlangsung.

Gerakan panggul

Coba mulai aktif mencari posisi, misal menggerakan panggul dan bukan hanya di posisi tidur. Cari berbagai gaya seks yang bisa menunjang gerakan panggul sehingga mudah mencapai orgasme.

Rasakan momen saat itu

Hindari pikiran lain seperti pekerjaan saat berhubungan seks. Untuk bisa orgasme, buat tubuh dan pikiran benar-benar merasakan momen bercinta saat itu juga. Dan, pastikan tidak mengharuskan tubuh mencapai orgasme tapi cukup merasakan kehangatan bersama pasangan saat bercinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya