5 Bahan Alami Cegah Bibir Kering di Musim Hujan

Ilustrasi mulut atau bibir wanita
Sumber :
  • Pixabay/Foundry

VIVA – Cuaca dingin dan angin kencang cenderung membuat lapisan di bibir menjadi lebih tipis dan memicu kering. Padahal, bibir yang kering rentan mengalami pecah-pecah dan perdarahan sehingga menimbulkan nyeri.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Bibir yang sehat di saat cuaca sedang dingin menjadi dambaan banyak orang. Untuk membuat bibir menjadi lebih sehat sebenarnya tak sulit, terlebih beberapa bahan herbal bisa menjadi 'obat alami' yang mudah dijangkau.

Berikut bahan-bahan alami untuk membuat bibir lembab dan sehat kembali dikutip dari laman The Health Site, Kamis 2 Januari 2020.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Madu dan gula

Kamu dapat eksfoliasi lapisan atas bibir dengan scrub dari madu dan gula pasir untuk menghilangkan sel kulit mati. Buat adonan dari gula pasir dan madu lalu aplikasikan di bibir dan pijat perlahan. Gunakan pelembab bibir usai dibersihkan.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Aloe vera

Aloe vera kaya akan beragam vitamin termasuk vitamin E. Pijat bibir dengan gel dari aloe vera (ekstrak dari lidah buaya langsung) akan membuat bibir halus dan mengatasi bibir yang kering.

Minyak almond

Ingin punya bibir yang lembut dan penuh ala Kylie Jenner? Pijat dengan beberapa tetes minyak almond setiap hari. Kaya akan vitamin dan mineral membuat bibir menjadi sehat alami.

Buah bit

Untuk yang mau bibirnya nampak merah alami, solusinya dengan buah bit. Ekstrak jus buah bit dengan campuran krim, minyak almond, dan madu lalu biarkan semalaman di bibir. Pastikan juga untuk mengonsumsi air mineral sesuai kebutuhan untuk membuat bibir tetap terhidrasi.

Biji buah delima dan susu

Kandungan dari buah delima bisa mencegah pigmentasi yang memicu warna bibir menggelap. Campurkan biji buah delima dan susu lalu aplikasikan di bibir selama 15 menit hingga kering lalu bersihkan dengan air hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya