5 Tips Bangkitkan Libido, Salah Satunya Secangkir Kopi Sehari

Ilustrasi seks/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Banyak pria yang melakukan beberapa hal untuk meningkatkan stamina dan performa seksualnya. Mulai dari konsumsi suplemen hingga obat seperti viagra. Hal tersebut memang dapat memacu libido, namun mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat akan lebih efektif dalam meningkatkan performa seks.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat mampu meredakan kecemasan hingga mencegah disfungsi ereksi. Sehingga, secara tidak langsung dapat meningkatkan performa seks dan mampu memuaskan pasangan. Nah, agar performa seks lebih baik, berikut beberapa perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan dikutip dari laman The Health Site.

Hindari stres

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Stres akibat beban pikiran dapat menghambat aliran darah ke penis sehingga memicu sulit ereksi atau ereksi dini. Olahraga, tidur cukup, hingga meditasi dapat membantu menurunkan kadar stres. Olahraga 30 menit sehari seperti lari ringan atau berenang dapat membantu meningkatkan libido.

Berhenti merokok

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Tembakau memicu tekanan darah tinggi terjadi dan berisiko membuat masalah pada jantung serta saat ereksi. Dengan berhenti merokok secara perlahan membuat fungsi seksual kembali bugar dan mencegah disfungsi ereksi.

Konsumsi kopi

Studi menemukan bahwa kafein dapat melancarkan aliran darah ke penis. Jadi, secangkir kopi per hari setidaknya dapat membantu meredakan masalah ereksi dan melecut libido.

Kencan romantis

Usahakan memiliki waktu luang untuk kencan rutin dengan pasangan. Berdua menikmati malam bersama pasangan ke tempat yang romantis membantu meningkatkan keintiman sekaligus seks yang memuaskan. Bisa juga mencoba menonton film edukasi seks berdua di rumah.

Konsumsi buah dan sayur

Beberapa buah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah seperti bawang bombay, bawang putih, dan pisang. Pisang diketahui kaya akan kalium dan membantu meningkatkan gairah seks. Makanan yang pedas alami seperti cabai dan lada juga membantu meningkatkan libido.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya