Mengenal Diet Sirtfood, Rahasia Badan Kurus Adele yang Bikin Pangling

Adele
Sumber :
  • Instagram @adele

VIVA – Adele belakangan menjadi perbincangan hangat karena perubahan penampilannya yang sangat drastis. Kini, penyanyi bersuara indah itu punya tubuh yang sangat kurus hingga membuat banyak orang tak mengenalinya. Ia berhasil memangkas berat badannya hingga 22 kilogram.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Meski menuai perdebatan, tapi ternyata Adele mengikuti diet yang cukup sehat. Diet itu disebut dengan diet sirtfood. Diet apakah itu? Berikut rangkumannya seperti dilansir laman Times of India.

Diet sirtfood menjadi diet terkini yang merupakan diet pembersihan. Diet yang tengah populer ini mengikuti pendekatan ilmiah untuk melawan penambahan berat badan.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Diet yang mempopulerkan penggunaan 'sirtfood', yaitu beberapa makanan khusus bekerja mengaktifkan rangkaian protein tertentu di dalam tubuh yang dikenal dengan situin. Menurut ilmu pengetahuan, agen antioksidan ini bertindak sebagai pelindung yang membantu memperlambat penuaan, meningkatkan metabolisme dan mengatasi peradangan tubuh, karenanya membantu menghilangkan lemak.

Sejumlah studi juga menunjukkan bahwa diet sirtfood membantu orang untuk menurunkan berat badan hingga 3 kilogram hanya dalam waktu satu minggu. Diet ini mendorong kamu untuk mengonsumsi bahan-bahan yang paling umum ditemui di dapur, begitu juga makanan yang menyenangkan.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Beberapa makanan umum yang dibolehkan dalam diet ini meliputi jeruk, cokelat hitam, parsley, kunyit, kale, dan bahkan wine merah.

Diet ini berfokus pada strategi pembatasan penurun berat badan dalam satu minggu. Dalam tiga haru pertama, kamu akan dibatasi dalam asupan kalori sebanyak 1.000kkal (mengonsumsi tiga jus hijau sirtfood dan satu porsi makan). Sisa hari berikutnya, kamu dibolehkan meningkatkan asupan kalori sebanyak 1.500kkal dan makan dua kali sehari (bersamaan dengan dua jus sirtfood).

Perlu dicatat bahwa pada fase menjaga asupan ini, kamu direkomendasikan untuk makan tiga makanan seimbang yang kaya sirtuin, yang diiringi dengan strategi olahraga efektif untuk menurunkan berat badan, membuat diet ini menjadi lebih terjaga.

Meski begitu, karena diet ini lebih terbatas dalam makanan alami, banyak yang khawatir diet ini bisa berhasil dalam jangka panjang. Diet ini membatasi asupan kalori ini dan bisa menghindarkan kamu dari nutrisi yang dibutuhkan, jadi ini bukanlah diet penurunan berat badan untuk jangka panjang yang berkelanjutan.

Adele juga diketahui sangat membatasi kebiasaan ngemil dan sangat menjaga asupan karbohidratnya. Ia juga mengungkap kalau dia tidak mengonsumsi teh dan gula sama sekali dalam dietnya, padahal itu adalah sesuatu yang sangat dia sukai.

"Saya dulu menangis tapi sekarang aku berkeringat. Aku dulu minum hingga 10 cangkir (teh) sehari dengan dua gula masing-masing jadi aku mengonsumsi 20 sendok gula sehari. Sekarang aku tidak minum teh lagi dan aku punya lebih banyak energi dari biasanya," ujar Adele dalam sebuah wawancara.

Selain disiplin berdiet, Adele juga rutin menjalani pilates dan angkat beban di tahun 2019. Kedua olahraga itu sangat baik dalam membantu membentuk tubuh dan menghilangkan lemah, tentunya membantu kamu mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya