Ilmuwan Sebut Pemilik Payudara Besar Rentan Idap Flu Berat

Ilustrasi wanita .
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Beragam penyakit rentan mengintai di musim hujan, yang paling mudah menular yaitu flu dan batuk. Sebagian orang mengira, flu bisa dicegah dengan meningkatkan sistem imun.

Latar Belakang Sejarah Flu Singapura dan Cara Pencegahannya

Dikutip dari laman DailyStar, Meski hal tersebut juga bisa menjadi cara pencegahannya, namun ukuran payudara juga turut menentukan flu yang rentan mengintai. Peneliti menyebutkan, flu berat ternyata lebih rentan dialami oleh perempuan dengan payudara berukuran lebih besar.

Peneliti mengungkap penemuannya itu dalam jurnal Archives of Sexual Behavior. Kesimpulan dari hasil penelitian itu menuturkan bahwa semakin besar payudara yang dimiliki seorang wanita, semakin berat flu yang rentan diidapnya.

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

Studi tersebut melibatkan hingga 163 wanita muda dengan mengisi kuesioner di mana berkaitan dengan kadar penyakit infeksi sistem pernapasannya selam 3 tahun terakhir. Dari data itu, peneliti menyimpulkan, semakin besar payudara wanita, maka semakin lama infeksi pernapasannya terjadi dan makin banyak obat yang diminum.

Studi itu juga turut melihat kaitan antara ukuran payudara dengan penyakit di sistem pencernaan. Namun, tidak ditemukan kaitan yang sama seperti pada penyakit infeksi sistem pernapasan.

Ramai Kasus Flu Singapura, Seberapa Fatal Jika Menyerang Anak-anak?

Meski begitu, ukuran payudara yang besar biasanya terlihat  memilikibmemiliki tubuh yang simetris. Nah, hal ini bisa berdampak positif untuk kualitas seseorang, lho.

Ditemukan bahwa semakin bagus simetris tubuh seseorang, maka semakin baik perkembangan kestabilan tubuhnya. Maka seseorang dengan bentuk tùbuh simetris itu cenderung memiliki kualitas biologis yang lebih baik.

Suasana di salah satu tempat pelayanan kesehatan masyarakat di Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

61 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Surabaya, Kenali Gejala-gejalanya

Sebanyak 61 kasus flu singapura terdeteksi di Surabaya, Jawa Timur sepanjang Januari hingga 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024